Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Suka Duka Audisi KDI 2018 di Jakarta

JAKARTA – Usai sudah Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 pada akhir pekan kemarin. Beragam kisah yang diwarnai suka dan duka sejak pelaksanaan audisi itu pun akan selalu dikenang oleh peserta.

Air mata sering terlihat pada wajah peserta KDI setelah bertemu dewan juri. Meski begitu, tidak selalu air mata sedih karena gagal, tapi ada juga sebagian dari mereka yang berlinang air mata karena terharu dan bahagia setelah dinyatakan lolos.

Menangis memang terasa wajar jika beberapa kali dinyatakan gagal dalam audisi, dan kemudian dinyatakan lolos. Air mata mereka akhirnya mengekspresikan kebahagiaan itu. “Setelah 5 kali ikut audisi, akhirnya alhamdulillah bisa lolos. Sebelumnya, dua kali ikut audisi KDI,” kata peserta asal Cibubur, Masyodi seusai audisi, Minggu (15/7/2018).

Meski begitu, dirinya sadar tiket yang didapatnya ini bukan akhir dari perjalanannya. Masih banyak tahapan yang harus dilalui di ajang pencarian bakat tarik suara gelaran MNCTV ini.

Di sisi lain, Amin, ayah dari salah satu kontestan lainnya menuturkan, anaknya termasuk salah satu dari sekian banyak peserta yang belum beruntung. Kendati begitu, ia tidak mau larut dalam kesedihan.

“Saya dari Kalimantan Barat, antar anak. Eh ternyata gagal, tapi tidak apa-apa. Ini hitung-hitung pembelajaran untuk anak saya,” ujarnya.

Dia pun tetap optimistis buah hatinya dapat terus meniti karier menjadi penyanyi dangdut Tanah Air. Amin mengaku, pengalaman yang didapat anaknya dari audisi KDI 2018 menjadi bekal berharga.

Baca juga:  MNC Group Berangkatkan Karyawan Terbaik Umrah ke Tanah Suci

“Saat bertemu dewan juri, dia dapat masukan dari dewan juri, bagian mana yang kurang. Itu bisa jadi modal dia selanjutnya. Siapa tahu, nanti di audisi selanjutnya bisa lolos. Kalau bisa lolos, tentu akan bersyukur alhamdulillah, tapi yang penting adalah pengalaman,” tambahnya.

Di samping itu, suasana keakraban antar peserta terlihat begitu kental. Bagi yang belum beruntung, mereka saling menguatkan dan juga memberi semangat. Begitu juga dengan yang lolos, mereka mendapatkan ucapat selamat dari rekannya yang gagal.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1