Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Studi Banding, Dewan Pers Thailand Visitasi ke iNews Center

JAKARTA – The National Press Council of Thailand (NPCT) atau Dewan Pers Thailand dan Dewan Pers Indonesia melakukan kunjungan ke iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Pemimpin Redaksi RCTI Atika Suri menjelaskan, maksud Dewan Pers Thailand melakukan visitasi ini adalah untuk studi banding tentang kebebasan pers di Indonesia. “Jadi kalau dibandingkan dengan Thailand, pers di Indonesia sangat beruntung karena dengan adanya UU Pers, kebebasan pers di Indonesia sangat dijamin sehingga tidak ada lagi pengendalian terhadap kerja pers di Indonesia,” ujarnya.

Ia pun berharap, Dewan Pers Thailand mendapat hal positif yang dapat dipelajari untuk bisa menjadi masukan bagi Pemerintahan Prayut Chan-o-cha itu. “Jadi dengan apa yang mereka dapatkan di Indonesia, mereka berharap situasi ini dapat dibawa ke Thailand dan menjadi masukan bagi Pemerintah Thailand,” jelasnya.

Dalam kunjungan ini, selain berdiskusi dengan para petinggi MNC Media, Dewan Pers Thailand juga diajak berkeliling melihat dari dekat beberapa studio televisi yang berada di iNews Center.

Sementara itu, Vice Chairman 1 NPCT Nattaya Chetchotiros mengungkapkan dirinya sangat terkesan dengan MNC Media. “Saya berpendapat bahwa MNC merupakan media yang besar dan profesional dalam memproduksi berita,” ungkapnya.

Visitasi ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan Dewan Pers Thailand ke beberapa lembaga dan media di Indonesia, yang dilakukan mulai dari 12 Agustus hingga 17 Agustus 2018. Kunjungan tersebut dalam rangka membina hubungan dengan dewan pers di negara-negara kawasan Asia Tenggara. *

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1