Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Spektakuler! Audisi Indonesian Idol Surabaya Lampaui 3000 Peserta

Foto : MNC Media

Jakarta – Sebagai Home of The Indonesian Idol membuat RCTI berkomitmen untuk terus menyajikan program real talent yang berkualitas. Indonesia Idol X juga menjanjikan tayangan yang tak hanya menghibur namun juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi idola baru Indonesia.

Tak ayal program Indonesian Idol selalu kebanjiran peserta dikala audisi baru saja dibuka. Menyusul kesuksesan audisi di Kota Medan dan Yogyakarta, ajang pencarian bakat menyanyi spektakuler ini singgah di Surabaya. Para juri melanjutkan pencarian talenta-talenta baru untuk meramaikan blantika musik Indonesia.

Selama dua hari di Kota Pahlawan, 20-21 Juli 2019, Indonesian Idol season X menggelar audisi di BK3S Convention Center, Jalan Raya Tenggilis Blok GG No. 10, Tenggilis Mejoyo. Tak disangka lebih dari 3.000 peserta berpartisipasi dalam audisi tersebut.

Silvia Pradika, Executive Produser Indonesian Idol X mengungkapkan, antusiasme warga Surabaya sangat luar biasa untuk musim ke-10 ini

“Tak hanya dari Surabaya, bahkan ada peserta yang datang dari luar Pulau Jawa. Mudah-mudahan banyak talent yang lahir dari kota ini” ujarnya saat ditemui di Surabaya, pada Minggu (21/7).

Video : MNC Media

Lebih lanjut Silvia mengungkapkan, juri tidak akan membatasi peserta yang lolos pada tahun ini. Peserta dengan kualitas mumpuni, akan melaju ke Jakarta. “Ini memberikan kami keyakinan bahwa Indonesian Idol X akan memberikan suguhan berkualitas,” ujarnya.

Baca juga:  Apa Itu Glioblastoma? Penyakit yang Menyerang Agung Hercules

Big audition Indonesin Idol Season X selanjutnya akan dihelat di Bandung (24-25 Juli), dan Jakarta (27-29 Juli). Sebelumnya, kota Yogyakarta pada 26-27 Juni, Medan (6-7 Juli) kemarin.

Syarat untuk mengikuti audisi ini, antara lain pria atau wanita berusia 17-27 tahun, memiliki kemampuan bernyanyi, belum pernah rekaman album komersial, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dan bersedia menjalankan proses audisi hingga selesai.

Sementara itu, terdapat juga Special City Audition yang akan dilaksanakan di 15 kota, yakni Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali.

Special City Audition merupakan audisi khusus. Di sini para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.

Tags: