Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Sosialisasi & Edukasi Investasi MNC Asset Disambut Positif Masyarakat Bogor

BOGOR – Perusahaan manajer investasi, PT MNC Asset Management bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai investasi di Salak Tower Hotel, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5).

Pada kesempatan ini, Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian mengimbau masyarakat untuk meningkatkan awareness terhadap investasi bodong yang belakangan marak bermunculan.

“Kita tahu sendiri, belakangan ini marak investasi bodong, untuk itu perlu edukasi kepada masyarakat agar hati-hati,” ujar Frery.

Lebih lanjut dia menjelaskan, praktik-praktik investasi bodong dapat menimbulkan kerugian besar. “Tadi saya sampaikan juga kepada para nasabah, bahwa ada 74 lembaga keuangan yang di blacklist oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), karena tidak terdaftar dan melakukan praktik-praktik indikasi investasi bodong. Maka dari itu masyarakat Kota Bogor harus hati-hati,” katanya.

Berdasarkan data dari Satgas Waspada Investasi OJK, pada kuartal I 2018, terdapat 74 entitas investasi bodong yang masuk dalam daftar hitam OJK, dengan kerugian mencapai Rp 105,81 triliun sejak 2007.

“Melihat kondisi ini, MNC Asset sebagai manajer investasi yang tercatat dan diawasi oleh OJK berkomitmen untuk memberikan edukasi dan tips investasi sehingga masyarakat waspada dan tidak terjebak dalam investasi bodong,” tambahnya.

Di acara yang sama, Direktur Utama PD Bank Kota Bogor Ibrahim selaku perwakilan dari Pemkot Bogor sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan MNC Asset Management ini.

Baca juga:  MNC Bank Kenalkan Dunia Perbankan Kepada Anak-anak

“Saya kira kegiatan ini positif dan harus didukung penuh karena lembaga keuangan seperti MNC Asset Management ini membantu pemerintah dalam memberikan edukasi dan sosialiasi tentang pengelolaan keuangan,” jelasnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui edukasi dan literasi keuangan bagi masyarakat.

“Karena masyarakat belum tahu persis apa itu investasi, mana saluran investasi yang kredibel dan benar, karena sangat banyak sekali investasi saat ini yang memberikan harapan-harapan palsu dengan modus penipuan,” ujarnya.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1