Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Siswa SD Antusias Ikuti Acara Pembagian Kacamata Gratis MNCTV

JAKARTA – Ratusan siswa SD dan SMP memadati stand pemeriksaan mata dan pembagian kacamata yang digelar MNCTV melalui MNC Peduli, Kamis (1/11/2018). Seluruh pelajar itu tampak antusias saat diberikan kacamata gratis usai diperiksa kondisi mata mereka.

Sekitar 300 kacamata dibagikan kepada beberapa siswa SD dan SMP pada acara yang dihelat oleh MNCTV bekerja sama dengan Essilor itu. Nurul (11), salah satu siswa  yang mendapat pemeriksaan dan kacamata gratis merasa senang dapat kacamata gratis. Dalam hasil pemeriksaan mata tersebut, siswa kelas 6 SDN Sungai Bambu 05 ini harus memakai kacamata karena minus.

“Senang dapat kacamata jadi bisa lihat jelas di sekolah biasanya kan burem susah. Terima kasih MNCTV bantuan kacamatanya,” ujarnya di acara yang bertempat di RPTRA Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta. Acara merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat  dan sekaligus rangkaian peringatan ulang tahun ke-27 MNCTV.

Dalam pembagian kacamata gratis ini tidak ada persyaratan apa pun.  Bagi siswa yang merasa penglihatannya terganggu dipersilakan memeriksakan kondisi matanya, untuk selanjutnya memperoleh kacamata.

Ditempat terpisah, Corporate Secretary MNCTV Ray Wijaya menuturkan, kegiatan sosial ini rutin dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

“Ini tentu menjadi bagian yang wajib kami lakukan sebagai bagian yang penting dari kegiatan dari seluruh kegiatan perusahaan bukan hanya kegiatan produksi dan penyiaran tentunya mnctv juga berkewajiban berada dekat di masyarakat dengan kegiatan sosialnya,” terang Ray Wijaya.

Baca juga:  Peduli Kesehatan Masyarakat, MNC Peduli - RS Umum Kaliwates Selenggarakan Operasi Katarak Gratis di Jember

Marketing Manager Essilor Nastasya mengatakan, kerjasama antara MNCTV dan pihaknya telah terjalin selama tiga tiga tahun. Lebih dari 2.000 kacamata dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Aksi bagi-bagi kacamata dan pemeriksaan mata gratis sudah jadi agenda tahunan MNCTV sejak 2016. Pada 2016 lalu, sebanyak 1.459 orang diperiksa mata dan mendapat kacamata gratis. Tahun lalu bertambah lagi jadi 3.065 orang.

Tahun ini sendiri, MNCTV dan Essilor mengadakan kegiatan ini di 5 lokasi. Lokasi pertama dilakukan di SDN 02 Pondok Aren, Tangerang Selatan dengan total lebih dari 700 anak. Kemudian, di RPTRA Jeruk Manis dengan total sekira 350 anak, dan di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 (PSAAPU) dengan sekira 335 anak.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1