Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Sinetron Preman Pensiun & Roman Picisan akan Diangkat ke Layar Lebar

JAKARTA – Dua sinetron produksi MNC Pictures, Roman Picisan dan Preman Pensiun akan diangkat ke layar lebar.

Film Preman Pensiun akan mulai proses syuting pada 20 April 2018 dengan sutradara Aris Nugraha. Kemudian pemeran di film juga akan sama dengan serial di televisi.  Mereka adalah Epy Kusnandar (Musihat), Andra Munihot (Dikdik), Soraya Rasyid (Imas), Ari Al Fatah (Gobang), Deni Firdaus (Murad), Ica Naga (Pipit), Nining Yuningsih (Ce Edoh), dan Vina Ferina (Esih).

Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan mengatakan, film Preman Pensiun ditayangkan tiga tahun lalu hingga season 3. Sedangkan film Roman Picisan tayang tahun lalu dan pernah dibuat film pada era 1980-an. Meskipun dua film ini memang mempunyai target pemirsa masing-masing, keduanya terbilang sukses menarik minat masyarakat Indonesia.

“Dua-duanya punya positioning branding yang cukup kuat, baik Preman Pensiun maupun Roman Picisan. Masing-masing punya kluster pemirsanya sendiri dan kedua-duanya sangat kuat,” kata Titan di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Sutradara Preman Pensiun Aris Nugraha mengungkapkan, keinginan untuk membuat film Preman Pensiun sebenarnya sudah menjadi rencana MNC pictures sejak lama, namun baru sekarang dirinya setuju. Setelah dibujuk oleh rekan-rekannya, dia memutuskan akan menyutradarai film ini.

Film Preman Pensiun menceritakan tentang para preman yang belum sepenuhnya pensiun, sehingga memicu terjadinya perang saudara. Epy Kusandar pun senang bisa diajak terlibat kembali dalam film.

Baca juga:  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gandeng MNC Group Gelar ICTM di 5 Kota

“Selama tiga tahun vakum itu, tiba-tiba ada kabar mau main lagi. Wah, alangkah gembiranya kami,” ujar Epy.

Sementara Film Roman Picisan akan mulai proses syuting pada 7 April dan disutradarai Monty Tiwa dengan skenario ditulis oleh Haqi Achmad. Pemain dalam film ini juga tidak berubah, dibintang Arbain Yasiz (Roman), Adinda Azani (Wulan), Umay Shahab (Sam), dan pemain baru dalam film ini Cut Beby Tshabina (Meira).

Film bergenre remaja ini tayang pada 2017 dan megisahkan Roman dan Wulan yang menjalani hubungan jarak jauh karena Roman mengambil pendidikan di Amsterdam. Hubungan mereka terancam karena kesibukan di kampus. Selain itu, ada Meira yang hadir dalam kehidupan Roman di Amsterdam.

Sutradara Roman Picisan, Monty Tiwa mengatakan persiapan pembuatan film cepat karena materinya sudah ada dan juga mengacu pada serial tv-nya. Dia mengaku sudah memiliki bahan-bahan awal  sehingga sangat mudah untuk membuat fimnya.

“Pemain-pemainnya juga saya sudah terima jadi, mereka sudah masuk karakter-karakternya. Tidak seperti film pada umumnya yang harus proses dari nol, itu memang memakan waktu. Kalau ini tidak,” kata Monty.

Titan Hermawan mengatakan, perbedaan di film Roman Picisan ini dengan series, di mana Roman akan dilema antara memilih Wulan atau Meira.

“Apakah Roman akan jatuh ke Meira ataukah Wulan?” kata Titan berteka-teki. (iNews)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1