Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Sinergi dan Soliditas Antarkan MNC Bank Borong 3 Penghargaan Sekaligus

Foto: MNC Media

JAKARTA – Prestasi cemerlang kembali ditorehkan PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank). Pasalnya, bank yang berada di bawah naungan MNC Group itu baru saja memenangkan 3 penghargaan sekaligus.

Ketiganya adalah Anugerah Perbankan Indonesia – VIII – 2019, Indonesia Operational Excellence Award – II – 2019, dan Indonesia IT Award – II – 2019. Adapun ketiga penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Ideku Group bekerja sama dengan NBO, LH Partner, Wisesa Latih Indonesia, PPPI, PQI Consultant, dan Indonesia – Asia Institute.

Penghargaan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memberikan apresiasi bagi pelaku usaha yang berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat dan memiliki keterbukaan informasi serta kinerja yang baik. Penghargaan diterima langsung oleh Corporate Secretary MNC Bank Heru Sulistiadhi pada acara yang diselenggarakan di Prambanan dan Borobudur (6-7 Desember 2019).

“Penghargaan ini tidak hanya sebuah apresiasi terhadap kinerja dan pencapaian, tetapi juga pengingat dan motivasi agar kedepannya kinerja kami semakin baik. Sehingga mampu memberikan nilai lebih bagi nasabah, pemegang saham, masyarakat, maupun pemangku kepentingan lainnya,” ujar Heru di sela acara pemberian penghargaan.

Video: Erry Dwi Rahmanto

Heru menambahkan, sinergi MNC Bank dengan berbagai unit bisnis MNC Group serta kerja keras dan soliditas seluruh karyawan dan manajemen tercermin dari kinerja yang terjaga sepanjang 2019. Hingga September 2019, performa MNC Bank cukup baik. Hal tersebut terlihat pada laporan keuangan MNC Bank kuartal III 2019 yang mencatatkan total aset Rp11,08 triliun dan liabilitas Rp9,63 triliun atau masing-masing tumbuh 3,6% dan 3,4% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca juga:  Bersiaplah Terbangkan Karpet Ajaib Bersama Aladdin!

Pertumbuhan aset dimotori oleh peningkatan penyaluran kredit, yang pada kuartal III 2019 mencapai Rp8,1 triliun atau tumbuh 7,6%. Penyaluran kredit telah mencapai 96% dari target dengan porsi penyaluran terbesar pada sektor Consumer, sesuai dengan rencana bisnis bank.

Sementara, pertumbuhan liabilitas digerakan oleh peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga, yang pada kuartal III 2019 mencapai Rp9 triliun atau tumbuh 5,9%. Pertumbuhan dana pihak ketiga mencapai 96% dari target dengan pertumbuhan tabungan sebesar 7,6%.

“Pemenang penghargaan ini tidak hanya kami anggap sebagai perusahaan dengan kinerja terbaik di 2019 sesuai data publik, tetapi juga memiliki prospek keberlanjutan yang baik ke depannya. Kami harap penghargaan ini dapat memotivasi MNC Bank serta pemenang lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan berkontribusi bagi Indonesia,” ungkap Ketua Dewan Juri Nana I Rachmadiana.