Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

SINDO Sabet Enam Penghargaan Jurnalistik di Lima Kategori

JAKARTA – SINDO kembali mengukir prestasi dengan mendapatkan enam penghargaan untuk kategori feature news cetak, feature news online, hard news online, dan foto dari PT Perusahaan Gas Negara (PGAS) (Persero) Tbk atau PGN, di auditorium kantor pusat PGN, Jakarta, Selasa malam (20/01/2018).

Jurnalis SINDO Aan Haryono meraih juara pertama dalam kategori features news dengan judul tulisan ‘Merayakan Kegembiraan di Balik Bilik’. Sedangkan juara dua atas nama Anton Chrisbiyanto juga dari KORAN SINDO dengan judul ‘Smart Home berbasis Energi Pertama di Indonesia’.

Sementara kategori features news online jurnalis SINDOBATAM.com Fadhil mendapat juara tiga atas artikel ‘Infrastruktur PGN Meningkat, Gas Bumi Makin Bermanfaat’. Di kategori yang sama, Eko Edhi Caroko dari SINDOWEEKLY.com meraih juara harapan III dengan judul ‘’Jurus 360 Derajat, Membuat Pelanggan PGN Berlipat’’.

Di kategori hard news online Lily Rusna Fajriah dari SINDOnews.com meraih juara Harapan III dengan judul tulisan ‘’PGN Tekankan Pentingnya Perencanaan Gas Nasional’’. Sementara di kategori foto juara pertama diraih Maman Sukirman juga dari SINDOnews.com dengan judul ‘’Kerjasama Tim Atlet Balap Sepeda PGN’’.

Masing-masing juara mendapat piala dan uang tunai sebesar Rp35 juta juara pertama, Rp25 juta juara kedua, Rp15 juta juara ketiga dan juara harapan Rp5 juta.

Kompetisi Jurnalistik PGN (KJPGN) 2017 tersebut menyeleksi sebanyak 3.582 artikel serta 445 foto karya wartawan dan fotografer berdasarkan lima kategori. Hasilnya sebanyak 30 pemenang diumumkan dan langsung mendapat penyerahan hadiah.

Baca juga:  Pacu Investasi Daerah, MNC Land Dukung West Java Investment Summit 2019

Pejabat sementara Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan, KJPGN 2017 keempat ini merupakan bentuk apresiasi kepada jurnalis yang telah mendukung PGN dalam mengkampayekan pemanfaatan gas bumi.

‘’Ini menjadi agenda tahunan PGN yang diselenggarakan selama sejak Januari yang diikuti jurnalis se-Indonesia baik tulisan maupun foto,’’ katanya.

Kompetisi ini juga menjadi medium bagi jurnalis untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan jurnalistik demi kemajuan pers nasional, khususnya tentang industri gas bumi di Indonesia.

‘’Anugerah ini bentuk penghargaan kami kepada insan pers atas kontribusinya memberikan karya yang inspiratif bagi masyarakat untuk pemanfaatan gas bumi di Indonesia,’’ ujar Jobi.

Ketua Panitia KJPGN 2017 Desy Anggia menyebut, dari semua artikel dan foto dilombakan sudah melalui hasil seleksi yang ketat. ‘’Ini bentuk apresiasi kami. Tahun depan kita gelar lagi,’’ tuturnya.

Sementara, Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menambahkan, dalam setiap pelaksanaan KJPGN partisipasi para jurnalis terus meningkat. Kualitas karya jurnalistik juga semakin berkembang dan menjadi materi edukasi yang baik kepada public mengenai pemanfaatan gas bumi di Indonesia.

‘’Media massa telah mengambil peran penting dalam mengedukasi masyarakat mengenai gas bumi dan manfaatnya bagi kemerdekaan energi bangsa ini,’’ tutupnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1