Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

SINDO Ajak Jaksa Ikut Kelas Jurnalistik

Foto: MNC Media

Mengawali bulan Maret 2019, tim SINDO menyambangi kota Makassar dengan agenda Kelas Jurnalistik. Kegiatan ini sukses digelar di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel pada Senin (11/3/2019) dan mendapat antusiasme penuh dari para jaksa.

Menurut Kepala Kejati Sulsel Tarmizi, publikasi adalah hal penting di lingkungan kejaksaan, khususnya dalam membangun kepercayaan masyarakat. “Jaksa harus memiliki kualitas mumpuni, sehingga bisa menjadi mitra yang baik media dalam menyajikan informasi berkualitas,” ucap Tarmizi.

Terkait hal tersebut, peran media massa dalam memberi edukasi pun menjadi sangat penting. Terlebih bagi SINDO sebagai media nasional yang besar dan terpercaya, fungsi edukasi ini harus menyasar semua kalangan, termasuk aparat hukum.

“Kelas jurnalis ini sangat penting dalam rangka membangun potensi sumber daya jaksa. Ke depan, diharapkan para jaksa bisa membangun komunikasi lebih baik dengan media, sehingga bisa mewujudkan masyarakat,” sambung Tarmizi.

Dihadiri dan dibuka oleh Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel mengapresiasi kegiatan ini. Adapun peserta merupakan seluruh Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Cabang Kejari se-Sulsel dan Sulbar. Tak tanggung-tanggung, Pung Purwanto (Direktur Konten, Regional, dan Sirkulasi SINDO Media) bertindak langsung sebagai pemateri. Sejumlah materi dibawakan secara menarik, seperti media handling, teknik jurnalistik, serta pendalaman berita hukum (indepth).

Tags: