Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Simak Trik Nyaman Saat Perjalanan Mudik

Foto : Pixels

JAKARTA – Mudik yang nyaman tak lepas dari gaya berpakaian yang dikenakan saat di perjalanan. Karena itu, pilih baju dengan potongan yang pas di badan agar tidak merepotkan kamu saat perjalanan mudik yang jauh.

Salah satu triknya adalah, hindari menggunakan pakaian dan hijab bertumpuk. Pilih outfit dengan potongan simpel hingga pakaian yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, seperti katun. Pakaian jenis ini akan mendukung aktivitas selama mudik ke kampung halaman

Lantas busana apa saja yang wajib dibawa saat mudik Lebaran menjadi lebih nyaman? Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Kulot

Kulot memiliki potongan yang longgar akan membuat Anda bebas bergerak. Berbeda dengan celana jins, celana kulot terbuat dari bahan yang ringan dan adem, membuat Anda tetap nyaman meski berkeringat atau berada di tengah kemacetan. Padukan kulot dengan tunik atau kaus.

2. Kaus

Bagi pria yang harus membawa kendaraan selama perjalanan ke kampung halaman, sebaiknya mengenakan kaus. Pastikan kaus yang dikenakan tidak terlalu ketat dan menutupi punggung. Pakaian jenis ini membuat Anda tetap nyaman, meski panas saat membawa kendaraan. Jika merasakan dingin saat malam hari, Anda dapat menggunakan jaket.

3. Sandal

Untuk alas kaki, cukup gunakan sandal. Mudah dikenakan, sandal menjadi pilihan pas saat mudik Lebaran. Baik wanita dan pria cocok menggunakan sandal. Jika takut terik panas matahari, dapat menggunakan sandal bersamaan dengan kaus kaki.

Baca juga:  Ada Indonesia Awards 2018 iNews di Festival Pesona Lokal Jakarta

Segera praktekkan, ya!