Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Sigale Gale, Budaya Samosir yang Selalu Berkesan

Foto : MNC Media

Jakarta – Kekayaan budaya Indonesia yang beragam selalu memberikan daya tarik tersendiri. buat kalian yang senang dengan traveler ada hal menarik yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Samosir, Sumatera Utara.

Apalagi jika ingin menikmati keunikan budaya Batak. Melalui Sigale Gale Carnival 2019, kalian dapat melihat budaya dan atraksi wisata di sana.

Sigale Gale Carnival 2019 di Samosir adalah ajang untuk mempromosikan keunikan budaya masyarakat Batak kepada wisatawan. Carnival yang mengangkat tema The Bea Samosiruty of Ulos parade tersebut diharapkan bisa memperkaya atraksi wisata di wilayah Danau Toba Sumut dan sekitarnya.

Terlebih karnaval ini juga selalu mengangkat kain ulos yang juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari budaya Batak.

Taukah, jika karnaval ini pun menampilkan patung sigale gale raksasa. Meski berukuran besar, patung ini mampu menari mengikuti irama gondang. Puluhan peserta fashion show juga ikut meramaikan karnival tersebut.

Hadirnya carnival ini menjadi penting untuk mengangkat pariwisata Danau Toba. Karena atraksi merupakan cara efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata.

Sigale Gale Carnival sebagai momentum mengangkat kekuatan budaya Samosir. Apalagi momentum carnival Sigale Gale bisa menambah cerita berkesan bagi para wisatawan dan membawa cerita unik milik budaya Indonesia saat mereka kembali ke negaranya masing-masing.