Ketik pencarian Anda

Uncategorized

Siapa The Next Indonesian Idol? Ini Fakta tentang Lyodra dan Tiara

Foto: MNC Media

JAKARTA – Grand final Indonesian Idol X berlangsung meriah tadi malam, Senin (25/3/2020) di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta. Tiara melawan teman sekamarnya sendiri, Lyodra Ginting.

Menurut para juri, dua finalis Lyodra dan Tiara memberikan penampilan memukau. Meski begitu, keduanya harus sabar menunggu pengumuman hasil kerja keras mereka di panggung Indonesian Idol dan menjadi sang juara.

Tiara dan Lyodra tinggal menunggu hasilnya di babak Result & Reunion pada Senin (2/3/2020) nanti. Lalu, bagaimanakah fakta-fakta tentang ke duanya?

Untuk mengenal Lyodra lebih dekat, berikut fakta menarik tentangnya yang diolah dari iNews.id, Senin (24/2/2020):

1. Pemenang AMI Awards

Lyodra sempat memenangkan piala AMI Awards dalam kategori Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik pada 2017 silam. Saat itu, dia berhasil masuk nominasi berkat lagunya yang berjudul Dear Dream.

2. Juarai ajang menyanyi di luar negeri

Tak heran jika Lyodra sering kali dipuji oleh juri atas teknik vokal yang dia punya. Ternyata, Lyodra pernah menjadi juara pada Festival Sanremo Junior 2017 di Italia saat berusia 13 tahun. Pada kompetisi ini, dia berhasil menaklukkan 22 saingannya yang berasal dari 18 negara.

3. Finalis termuda Indonesian Idol

Lyodra di lahirkan di kota Medan, 21 Juni 2003. Itu berarti, ia termasuk menjadi finalis termuda Indonesian Idol, yaitu 16 tahun. Lyodra tak menyangka dia mengikuti Indonesian Idol. Lyodra mengaku dia hampir tereliminasi di babak show case, namun Anang dan Maia sebagai dewan juri menyelamatkan dirinya.

Baca juga:  Coaching Clinic di 10 Kota, MoJoC Jaring Generasi Muda Bertalenta

Lalu, bagaimana dengan Tiara? Berikut ini adalah kumpulan fakta tentang kontestan asal Jember:

1. Pernah juarai kompetisi bahasa Mandarin

Tak hanya jago dalam tarik suara, Tiara juga pandai dalam berbahas asing, salah satunya Mandarin. Dia sempat mengikuti kompetisi bahasa Mandarin saat masih SMP dan berhasil meraih juara dua.

2. Jago Nge-dance

Selain pintar menyanyi dan berbahasa Mandarin, Tiara juga andal dalam dunia tarian. Dia mengaku sering melakukan dance sebagai ganti olahraga. Tiara pernah memperlihatkan bakat menarinya di panggung Indonesian Idol X saat dirinya membawakan lagu Pamer Bojo milik Didi Kempot dan Kiss and Make Up.

3. Anggota aktif Jember Fashion Carnaval

Tiara tak hanya memiliki bakat di dunia tarik suara namun juga modelling. Gadis dengan tinggi 163 sentimeter ini tercatat sebagai anggota aktif di Jember Fashion Carnaval. Prestasi modelling yang pernah dicetak Tiara yaitu sebagai perwakilan peraga busana prototype di ajang penutupan Asian Games 2018. Di ajang itu, Tiara memeragakan pakaian bertema Korea Selatan.

Siapakah yang akan menjadi next Indonesian Idol? Tonton babak Result & Reunion Indonesia Idol, pada Senin (2/3/2020) nanti, di RCTI pukul 21.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan langsung penampilan mereka di Studio RCTI+ dengan membeli tiketnya di aplikasi RCTI+.