Ketik pencarian Anda

MNC Terkini

Siapa Bilang Wanita Indonesia Biasa Saja?

Grafis: Elok Rosyidah

JAKARTA – Luar biasa!, Atlet renang difable Laura Dinda kembali mendulang prestasi. Teranyar, Gadis cantik kelahiran Pekanbaru, 22 September 1999 ini memperoleh penghargaan dari Indonesia Awards 2018, Kamis (15/11/2018). Suara tepuk tangan pun membahana dari para tamu undangan yang memadati Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (15/11/2018) malam kemarin.
“Saya mau mengucapkan terima kasih untuk kepada keluarga, Akademi Universitas Gajah Mada selama saya Pelatnas Asian Para Games, salam olahraga,” ungkapnya. Laura Aurelia Dinda Sekar Devanti, begitu nama lengkapnya, dinobatkan sebagai Tokoh Olahraga Terbaik Indonesia Award 2018.

Video: Official iNews

Sebagai salah satu perenang difabel wakil Indonesia, ia menjadi atlet pertama penyumbang emas bagi kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2018. Prestasi dara yang sejak kelas 3 SD telah menggeluti olahraga renang ini, tentu menjadi motivasi dan inspirasi bagi siapapun yang masih dikaruniai fisik yang lengkap dan utuh. Memiliki paras dan fisik sempurna belum tentu membawamu ke mana-mana, kecuali dibarengi perjuangan, tekad kuat, dan kepercayaan diri.

Dengan tekad yang kuat, Laura juga berhasil merebut rekor perenang tercepat Se ASEAN yang sebelumnya dipegang oleh Thongbai Chaiswas. Thongbai adalah atlet renang berpaspor Thailand yang memegang rekor perenang putri tercepat pada 2011 dengan torehan waktu 1 menit 30.77 detik.