Ketik pencarian Anda

MNC Media

Setelah Marion, Siapa Lagi yang Akan Tersisih dari Indonesian Idol?

JAKARTA – Ajang Indonesian Idol 2018 tinggal menyisakan lima kontestan. Setelah Marion Jola, satu lagi kontestan akan tersisih besok malam.

Lima kontestan yang bersaing di babak Top 5 Indonesian Idol, di antaranya Ahmad Abdul, Ayu Putrisundari, Ghea Indrawari, Maria Simorangkir, dan Joanita Chatarina Veroni Wakum. Mereka akan bersaing menampilkan skill menyanyi terbaik di hadapan juri dan penonton di Indonesia.

Kontestan yang tetap bertahan dan pulang menjadi keputusan mutlak dari penonton yang memberikan vote. Kontestan yang mendapatkan suara terendah akan meninggalkan panggung spektakuler Indonesian Idol.

Pengalaman itu terjadi pada kontestan yang tersisih sebelumnya, seperti Mona Magang, Whitney, Abraham Kevin, Chandra Wahyudi, Glenn Samuel, dan Bianca Jodie. Kemudian Marion Jola ikut menyusul mereka di babak Top 6 Indonesian Idol 2018.

Sebelum diputuskan pulang, Marion menempati posisi tidak aman bersama Ayu Putrisundari. Sementara empat kontestan lainnya sudah dinyatakan aman. Mereka adalah Ahmad Abdul, Ghea Indrawari, Maria Simorangkir, dan Joanita Chatarina.

“Siapa pun yang akan lanjut atau pulang adalah keputusan Anda Indonesia. Siapakah yang akan lanjut, apakah Ayu atau Marion? Indonesia memilih Ayu, malam ini kamu lolos. Itu artinya Marion, maaf kamu harus pulang dan tidak lolos ke babak berikutnya,” ucap Daniel Mananta, Studio 14, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 13 Maret 2018.

Dengan keputusan tersebut, langkah Marion di panggung Indonesian Idol terhenti. Di momen itu pula, Daniel memperlihatkan video singkat perjalanan Marion di Indonesian Idol dari awal audisi.

Baca juga:  MNC Animation: Animator Indonesia Berkualitas Internasional

Marion yang awalnya terlihat tegar, akhirnya tidak kuasa menahan tangis. Sebelum menyanyikan kembali lagu Ciau Adios dari Anne Marie, Marion mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya selama ini hingga Top 6 Indonesian Idol.

Bila Marion yang tersisih, berbeda dengan Maria Simorangkir yang tampil spektakuler di Top 6 Indonesian Idol. Maria Simorangkir tampil memukau menyanyikan lagu Irreplaceable dari Beyonce.
Atas aksinya itu, Maria kembali berhasil mendapat standing ovation dari semua juri. Mereka adalah Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari (BCL).

Lagu dengan nada dan irama cepat, berhasil dilibas habis oleh kontestan asal Medan tersebut. Ari Lasso mengatakan, Maria berhasil membungkam netizen yang meragukannya tidak bisa menyanyikan lagu berirama cepat.

“Mereka netizen ragu dengan kamu. Tapi kamu berhasil membungkam mulut mereka,” katanya.
Tak hanya itu saja, menurut Ari Lasso, Maria dengan kualitas bernyanyinya tidak hanya melibas semua genre lagu. Dengan usia masih belia, Maria telah membuktikan punya kualitas suara internasional.

“Kamu membuktikan dengan usia 16 tahun, punya kelas internasional,” ucap Ari.

Pujian juga datang dari juri lainnya. Judika mengatakan, sulit mencari kelemahan penampilan Maria.

“Saya sebenarnya ingin mencari kelemahan kamu. Tapi aku tidak menemukan. Kamu selalu bagus,” ujarnya.

Selain itu, Judika juga berkomentar terkait busana yang dikenakan Maria. Dengan memakai baju warna putih, Maria tampak cantik.

Baca juga:  Kinerja Cemerlang, MNC Finance Perkuat Kerja Sama dengan BNI

“Kamu memakai putih tampak bright. Kamu juga selalu tampil spektakuler. Sudah semua genre kamu lakukan,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Bunga Citra Lestari (BCL) yang memuji atitude Maria di atas panggung. Selain itu, baju yang dipakai Maria juga bagus sekali.

“Ini memperlihatkan dari kamu semua bagus banget. Suara, emosi kamu, keren banget,” ucapnya.

Nah, kalian yang ingin melihat penampilan terbaik dari lima kontestan, jangan lupa tonton Indonesian Idol di RCTI. Acara ini disiarkan secara live pada 19 Maret 2018, mulai pukul 21.00 WIB. Yuk, ikuti terus beritanya di

(Sumber: iNews)

Tags: