Ketik pencarian Anda

MNC Community MNC Terkini

Chairman ke MNC Innocent: Bersiaplah Jadi Think Tanknya Indonesia

Foto : Elok Nuriyatur Rosyidah

JAKARTA – Amanah Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo adalah membuat MNC Innovation Center (Innocent) menjadi besar, dan kelak mampu berperan sebagai “think tank “nya Indonesia. Amanah Chairman itu  disampaikan CTO MNC Group Yudi Hamka saat ditemui beberapa waktu lalu ditengah peringatan hari ulang tahunnya di iNews Tower, Jakarta.

Dihuni sebagian besar karyawan berusia muda yang lekat dengan fleksibilatas dan dinamis, mendorong MNC Innocent untuk merancang ruang kantor dengan konsep kolaboratif. Adanya sejumlah spot komunal, membuat awak MNC innocent dapat memilih spot mana untuk dijadikan tempat untuk brainstorming. Desain ruang kantor di tata hampir tanpa skat pembatas, yang bertujuan untuk menanamkan budaya kolaborasi dalam bekerja. Menurutnya dengan menghadirkan suasana kerja menarik dan berbeda, nantinya bisa menghasilkan pemikiran yang out of the box.

VIDEO : Elok Nuriyatur Rosyidah

“Kalau orang merasa nyaman, orang merasa dianggap sebagai keluarga, orang merasa this is part of their family, part of their home, Insya Allah kreativitas itu akan keluar daripada dalam lingkungan yang terkungkung, penuh rasa takut, atau sungkan dan terlalu formal. Mudah-mudahan apa yang kita hadirkan di sini dapat menghasilkan karya,”ujar Yudi Hamka.

Dengan tata ruang kantor yang out of the box, diharapkan dapat memperbesar peluang untuk menghasilkan sebuah inovasi. Muncul ide ide baru tanpa batas buah dari pemikiran yang segar. “Kalau kita ngomongin teknologi ya, orang akan menghasilkan performance yang lebih bagus. Sama kayak orang melukis atau seni rupa, atau memahat, atau bermain musik. Mereka akan jadi amazing. Hal yang seperti ini mudah-mudahan ini juga bisa kita jadikan standar,”sambungnya.

Baca juga:  Pengemudi Ojek Online Menangi Undian “MaMen” MNC Now

Pria yang memiliki prinsip kerja layaknya seorang samurai ini berharap, kedepan MNC Innocent mempunyai fight talent yang luar biasa. “Seperti bukalapak, tokopedia. Bukalapak kemarin baru hire 1.000 orang, artinya? Kita sekarang bersaing dengan perusaahaan-perusahaan seperti itu. Artinya kita harus memberikan apa yang nggak ada di sana, tapi ada di kita. Kalau masalah salary, kita perjuangkan dengan Pak HT, dengan HR,” tegasnya.

Yudi selanjutnya menjelaskan ada sesuatu yang lebih besar melalui cara berfikir. “Kita harus membawa mereka berpikir “why”, kalau ketemu why-nya, kalau mereka dapat tawaran yang lebih besar tapi mereka udah dapet soulnya mereka akan bertahan,” lanjutnya.

Dengan adanya rekan kerja yang baik, sampai bos yang mendukung kata Yudi membuat para karyawan semakin betah dan ingin berlama-lama berkeja di kantor.

Tags: