Ketik pencarian Anda

Event MNC Media MNC Terkini

Seru-seruan di MNC Fest, 130 Emak-emak Beradu Hias Tumpeng di Hadapan Chef Juna

Foto: Elok Nuriyatur Rosyidah

MNCUPDATE.COM – Kemeriahan begitu terasa dalam perayaan HUT ke-30 MNC Group di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019). Dalam acara bertajuk “MNC Fest 2019” tersebut, sejumlah kegiatan digelar dan diserbu masyarakat umum.

Salah satunya yang diminati pengunjung adalah Plating Competition, berupa lomba menghias tumpeng yang digelar pukul 11.15 WIB. Dalam waktu 20 menit saja, para peserta harus menghias tumpeng dan berkompetisi meraih titel juara.

Sebanyak 130 peserta yang tergabung dalam 26 tim berpartisipasi dalam lomba tersebut. Seluruh peserta adalah emak-emak yang datang dari berbagai wilayah Jabodetabek.

Dengan semangat membara, para emak-emak berkreasi menghias tumpeng. Tampil pede mengenakan busana warna-warni dan kacamata hitam, mereka sangat antusias ikut lomba ini. Beberapa dari mereka bahkan memakai seragam yang disiapkan sendiri.

“Saya datang dari Jatibening, Bekasi. Sudah dari pagi standby di sini, saya bawa tim 4 orang. Kami sudah menyiapkan garnish yang kreatif,” tutur Ibu Ayu, seorang peserta.

Animo yang juga seru muncul dari tim lain, yang digawangi Ibu Haryati. Ia bersama timnya berangkat dari rumahnya di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur. Menggunakan baju bernuansa merah, tim Ibu Haryati tak kalah semangatnya dari tim lain. “Senang sekali ikut lomba ini. Kita berangkat jam 7 dari rumah. Kita juga bikin tema tumpengnya berbeda, karena ambil tema Upin Ipin, programnya MNCTV,” tuturnya.

Baca juga:  Aku Bukan Ustadz, Sinetron Spesial Ramadan RCTI

“Kita udah siap-siap di dapur dari subuh, kita bikin garnish. Jam 7 kita udah kumpul janjian di sini (di Senayan) nyiapin tumpeng temanya Citra Nusantara, jadi masakannya dari Jawa, Bali, dan seterusnya. Sesuai ‘kan namanya dengan MNC, Nusantara Citra, hehehe,” ucap para ibu-ibu yang kompak berbaju ungu dari Komunitas Karsono, suatu komunitas memasak dari Tangerang, Banten.

Acara ini kian semarak karena yang menjadi juri adalah dua koki di Masterchef RCTI, yakni Chef Juna dan Chef Fani (juara Masterchef Indonesia 2019). Mereka merasa senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Senang bisa lihat ibu-ibu being creative. Kalo penilaian dari saya secara garis besar itu kreativitas penampilan, kekompakan (teamwork) dan kebersihan. Tentunya kalau mereka mendesain dengan tambahan yang aneh-aneh, tapi masih dalam ranah kuliner, itu akan menjadi poin plus,” ucap Chef Juna saat ditemui tim MNCUpdate.com.

Seneng banget bisa jadi juri acara ini. Mudah-mudahan seterusnya aku bisa jadi juri lagi, juri lagi, juri lagi, jangan jadi kontestan yah,” celoteh Chef Fani seraya tertawa.

Fani menambahkan, kegiatan ini menarik dan penting bagi dunia kuliner. “Acara kayak gini keren banget, artinya MNC Group sangat memberi ruang untuk ranah kuliner. Sukses terus untuk MNC Group!” lanjut dara berusia 21 tahun tersebut.

Kehebohan pun langsung tercipta saat kedua juri memasuki area meja-meja peserta. Baik Chef Juna maupun Fani dengan serius berkeliling menilai karya peserta. Para emak-emak tak lupa berebut selfie bersama koki yang sedang naik daun itu.

Baca juga:  Tips Sukses di Indonesian Idol ala Grand Finalist Asia's Got Talent

Acara ini menjadi komitmen MNC Group sebagai perusahaan media terintegrasi yang tak hanya membuat program unggulan on-air, tetapi juga kuat di acara off-air dan melibatkan masyarakat luas, dengan menghadirkan ide kreatif dan bintang tamu yang digemari pemirsa.

Plating competition ini kita buat memang utamanya untuk masyarakat umum. Kita sudah survey ke berbagai RT, RW, komunitas ibu-ibu yang suka masak di berbagai wilayah. Kita ajak mereka. Kita juga menyiapkan uang tunai jutaan rupiah untuk kreativitas ibu-ibu tersebut dalam rangka HUT ke-30 MNC Group,” pungkas Marcomm RCTI, Dira.

Tags: