Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Senior Secured Notes MNC Investama Resmi Listing di Bursa Efek Singapura

JAKARTA – PT MNC Investama Tbk (IDX: BHIT) telah mencatatkan Senior Secured Notes (“Notes”) sebesar USD 231 juta, bunga 9% per tahun dan jatuh tempo 2021 di Bursa Efek Singapura.

Notes ini merupakan surat utang baru hasil refinancing atas Senior Secured Notes USD 365 juta yang akan jatuh tempo pada tanggal 16 Mei 2018.

Keberhasilan Perseroan dalam melakukan refinancing atas Senior Secured Notes USD 365 juta menunjukkan keberhasilan managemen dalam mengelola Perseroan dan kepercayaan investor terhadap Perseroan.

Bersamaan dengan keberhasilan refinancing ini, sebagai bagian dari komitmen Pemegang Saham terhadap pertumbuhan Perseroan, Perseroan akan melakukan penambahan modal sebesar USD 145 juta pada bulan Agustus 2018.

Penambahan modal ini akan memperkuat struktur permodalan Perseroan dan posisi keuangan dengan berkurangnya hutang Perseroan atas hasil refinancing ini.

MNC Investama, juga dikenal sebagai MNC Group, adalah perusahaan investasi yang saat ini berfokus pada 3 investasi strategis yaitu: media, jasa keuangan, properti, serta satu bisnis pendukung yaitu investasi keuangan.

Di sektor media, dioperasikan melalui anak usaha PT Global Mediacom Tbk atau dikenal sebagai MNC Media memiliki dan mengoperasikan media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara.

Sementara di sektor jasa keuangan, dikelola oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk atau dikenal sebagai MNC Financial Services. Sektor properti dikelola oleh PT MNC Land Tbk memiliki 5 lini bisnis strategis utama yang meliputi MNC Lido City di Jawa Barat, MNC Bali Resort di Tabanan-Bali, MNC Smart City di Tangerang-Banten, properti umum, jasa properti dan portofolio properti.

Baca juga:  Audisi KDI Berlanjut di Tiga Kota Ini, Catat Tanggalnya!

Perseroan juga memiliki bisnis pendukung di bidang investasi antara lain di bidang usaha transportasi, pertambangan batubara, dan terminal batubara.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1