Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Seminar MNC Life: Waspadai Ancaman Thypoid di Kalangan Pekerja

JAKARTA – PT MNC Life Assurance atau MNC Life bekerja sama dengan RS Mitra Keluarga menggelar seminar kesehatan atau Health Talk bertajuk “Pencernaan Sehat, Produktivitas Meningkat” bagi karyawan MNC Group yang merupakan peserta asuransi kesehatan MNC Life.

Tema tersebut sengaja diusung pada seminar kesehatan kali ini, mengingat tingginya diagnosis gangguan pencernaan dan thypoid yang sering diderita pekerja secara umum.

Selain talkshow, ada pula pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek gula darah, asam urat dan tensi darah. Acara kesehatan ini bakal berlangsung selama tiga hari berturut-turut di kawasan MNC Group yang berbeda.

Acara hari pertama digelar di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 13 Agustus 2018, berlanjut di komplek MNC Kebon Jeruk Jakarta Barat pada 14 Agustus 2018. Adapun hari ketiga yakni 15 Agustus 2018 akan diselenggarakan di MNC Vision, Kedoya, Jakarta Barat.

Head of Business & Customer Relation Management MNC Life Irfan Deden Wahyudi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari loyalty program MNC Life untuk peserta asuransi kesehatan.

“Tujuannya untuk memberikan benefit tambahan bagi peserta asuransi kesehatan MNC Life melalui pengetahuan tambahan mengenai bahaya dari berbagai virus dan penyakit yang mengancam kesehatan,” katanya di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Para peserta juga dibekali pengetahuan tentang bagaimana cara pencegahan gangguan-gangguan kesehatan tersebut. “Harapannya agar peserta dapat lebih peduli terhadap kesehatan dan selalu dalam kondisi sehat sehingga tidak mengganggu aktivitas dan pekerjaan sehari-hari,” tambah Irfan.

Baca juga:  Transaksi Saham Makin Cepat dan Mudah, MNC Sekuritas Kenalkan Fitur Speed Order

Sementara itu, Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Mitra Keluarga Edwin Simatupang menjelaskan, thypoid kerap menyerang mereka yang sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau sudah terkontaminasi oleh bakteri.

“Kebanyakan orang menganggap sepele penyebab penyakit ini, namun jika tidak ditangani dengan baik maka dapat mengancam jiwa,” tuturnya.

Oleh karena itu, melalui seminar kesehatan ini, Edwin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dengan melakukan pencegahan akan penyebab dari penyakit berbahaya tersebut. “Saya tekankan bahwa hidup sehat bisa dari menjaga pola makanan, olahraga dan belajar menghindari stres,” kata Edwin.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1