Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Semarak Gowes ‘Bike for Unity’ Ajak Masyarakat Peduli Hidup Sehat

JAKARTA –  Agar tubuh bugar dan sehat kita harus aktif secara fisik. Aktivitas fisik secara teratur dengan berolahraga dapat membantu melindungi kita dari penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, penyakit jiwa, dan diabetes.

Salah satunya adalah bersepeda atau gowes secara teratur. Bersepeda merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko masalah kesehatan terkait dengan pola hidup yang buruk. Bersepeda dapat dinikmati masyarakat dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain menyenangkan aktivitas olahraga ini cenderung murah dan bagus untuk lingkungan.

Bersepeda membuat jantung, pembuluh darah dan paru-paru kita semua berolahraga. Kita akan bernafas lebih dalam, berkeringat dan mengalami peningkatan suhu tubuh yang akan meningkatkan tingkat kebugaran secara keseluruhan.

Tidak hanya itu, aktivitas olahraga tersebut juga dapat meningkatkan fungsi otak yang berpengaruh ke daya ingat. Namun, hidup di kota besar seperti Jakarta dengan padatnya aktivitas sehari-hari membuat kita luput memperhatikan kondisi kesehatan.

Menurut CEO Okezone.com Syafril Nasution, dengan berolahraga secara rutin dan disiplin, fisik dan stamina jauh lebih baik sehingga selain mendapatkan tubuh yang sehat juga membuat kita bahagia. “Bersepeda selain membuat tubuh kita sehat juga membuat kita bahagia,” jelasnya.

Oleh karena itu, sebagai bentuk perhatian untuk hidup sehat, portal media yang berada dalam naungan MNC Group, Okezone.com menggelar acara gowes bertajuk “Bike for Unity”. Acara ini berlangsung di FX Sudirman, Jakarta, Minggu (10/12/2017) dengan mengusung seruan “Ayo Bersama-sama di Gowes #bikeforunity”.

Baca juga:  Okezone Goes To Campus: Tangkal Hoaks di Era Digital

Syafril menyebutkan, acara ini mengajak masyarakat peduli dengan pola hidup sehat melalui olahraga bersepeda. Apalagi, aktivitas bersepeda sangat digemari masyarakat saat ini.

“Gowes ini ditujukan untuk masyarakat luas, khususnya para pencinta olahraga sepeda. Keikutsertaan mereka sangat membantu mengampanyekan pola hidup sehat,” kata Syafril.

Sekira 2.000 peserta dari berbagai daerah ambil bagian. Mereka mengelilingi rute sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Asisten Deputi 3 Menpora Bayu Rahadian mengapresiasi luar biasa kegiatan Gowes ‘Bike For Unity’ yang diselenggarakan Okezone.com ini. Bahkan pihaknya ingin ada hari sepeda nasional.

“Sedemikian pentingnya bersepeda buat kami dari Kemenpora juga bahkan berharap kedepannya ada hari sepeda nasional karena sepeda merupakan cara yang mudah untuk membudayakan olahraga,” kata Bayu saat menghadiri acara Gowes ‘Bike For Unity’ di FX Sudirman, Minggu (10/12/2017).

Sementara itu, Kadispora DKI Jakarta Rationo mengatakan, kegiatan ini merupakan contoh bagi industri agar bersinergi  menggerakkan masyarakat Jakarta untuk berolahraga salah satunya dengan bersepeda.

“Ini adalah suatu model sehingga semua perusahaan-perusahaan bisa berpartisipasi menggerakkan Jakarta sehingga maju kotanya bahagia warganya,” ujar Rationo.

Pada kesempatan yang sama dirilis juga pembaruan logo Okezone.com. Logo baru tersebut akan mengantarkan pembaca semakin mudah dan nyaman berselancar di Okezone.com. Selain itu, portal berita tersebut juga terlihat segar dan lebih modern sesuai dengan perkembangan zaman serta kebutuhan dunia digital saat ini.

Baca juga:  Hadirkan Kiko di Animakini, MNC Dukung Animasi Indonesia

(aan)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1