Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Selamat! Suci Raih Mahkota KDI 2019

Foto: MNC Media

JAKARTA – Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 baru saja usai digelar di MNCTV. Satu peserta muncul sebagai pemenang. Dia adalah Suci dari Asahan.

Kemenangan Suci dipersembahkan untuk ayahanda tercinta yang sedang sakit. “Semoga dengan kemenangan ini Ayah bisa sembuh. Dan untuk pendukung-pendukung Suci yang sudah mendukung dan mendoakan Suci,” ujar Suci saat ditemui di backstage KDI 2019, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Walaupun Suci banyak menuai pujian dari para juri, dirinya mengaku sempat down karena mengetahui kondisi ayahnya yang sedang sakit di kampung halaman. Suci baru mengetahui kabar itu saat pulang pada Selasa (15/10/2019) lalu.

“Jujur, Suci awalnya down karena ayah sedang sakit. Tetapi karena ayah Suci sedang sakit, Suci tidak mau membuat itu menjadi kelemahan untuk Suci,” kata Suci.

Setelah memberikan penampilan secara maksimal di Grand Final Kontes KDI 2019, Suci dinobatkan sebagai juara baru KDI. Suci mengalahkan Marvin dan Nia yang harus menerima kenyataan meraih posisi juara 2 dan 3.

Sejak babak pertama, Marvin, Nia dan Suci memperlihatkan pertarungan sengit di Grand Final Kontes KDI 2019 yang disiarkan langsung MNCTV dari Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (18/10/2019) pekan lalu. Namun, masyarakat Indonesia lebih memilih Suci untuk menjadi juara KDI 2019.

Suci berhasil memimpin perolehan vote SMS dan Instagram. Pada perolehan vote terakhir, Suci meraih 19,81% dari juri, 23, 83% dari SMS dan Instagram (43,64%). Sedangkan, Marvin mendapatkan 12,23% dari juri, 19,00% dari SMS dan Instagram (31,23%). Sementara, Nia mendapatkan 17,96% dari juri, 7,17% dari SMS dan Instagram (25,13%).

Baca juga:  Info Tajil Enak, Yuk Tonton Tajil Hunter di Channel 98 MNC Vision

Tak hanya mendapatkan perolehan vote paling tinggi, Suci yang masih duduk di bangku SMA ini juga meraih pujian dari para juri yang terdiri dari Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Iis Dahlia dan Okky Lukman. Di zona pertama, Ayu Ting Ting menilai penampilan Suci paling mencuri penampilan para juri.

Menurut ibunda Bilqis tersebut, Suci tampil prima, siap, dan sempurna dibandingkan Marvin dan Nia. Bahkan, pada zona duet tersebut, Suci yang dipasangkan bersama penyanyi dangdut senior Tanah Air yakni Rita Sugiarto juga mendapat standing ovation dari Ayu TingTing dan Iis Dahlia.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

“Buat saya yang paling keren malam ini Suci. Dari ketiga kontestan yang paling siap itu Suci,” puji Ayu.

Sebelumnya, ketiga grand finalis mendapatkan tantangan yang terbagi dalam tiga zona yaitu zona duet, zona dancedut dan zona choir. Setiap kontestan ditantang dengan tingkat kesulitan luar biasa. Namun, kesulitan tersebut tidaklah berarti. Pasalnya, Nia, Marvin dan Suci berhasil menaklukkan tantangan yang diberikan.

Sebagai juara pertama KDI 2019, Suci berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp350 juta, lagu kemenangan, medali dan trofi. Marvin mendapatkan uang sebesar Rp200 juta, lagu kemenangan serta medali. Selain itu, Nia mendapatkan uang Rp100 juta, medali dan lagu kemenangan.

Dipandu oleh Ruben Onsu, Andhika Pratama dan Vega Darwanti selaku host, Grand Final Kontes KDI 2019 dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu, seperti Rita Sugiarto, Mansyur S, Dewi Perssik, Marion Jola, Armada, Ina Situbondo, Betrand Peto, Denias KDI, Purnama Dewi, Takupaz, dan Zeky Bako.