Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Selamat! MNC Bank Raih Platinum Indonesia CSR Award 2018

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk berhasil meraih Predikat platinum dari Indonesian CSR Award 2018 yang digelar oleh Economic Review, bekerja sama dengan Perbanas Institute, dan Indonesia Asia Institute di Jakarta. Apresiasi ini diberikan atas rekam jejaknya yang baik dalam melakukan kegiatan yang menunjukkan kepedulian sosial dari korporasi.

Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, MNC Bank melakukan kegiatan CSR dalam tiga bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, dan religi. Ketiga kegiatan itu berhasil membawa perseroan meraih predikat platinum dari CSR Award 2018.

Pada bidang kesehatan, perusahaan yang berada dibawah naungan MNC Group ini telah melakukan pengobatan gratis dan kerja sama dengan mahasiswa-mahasiswa fakultas kedokteran yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk kegiatan CSR di bidang pendidikan, perseroan memberikan literasi keuangan kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan membantu siswa dan siswi SD mempersiapkan diri mengelola keuangan sejak dini.

MNC Bank juga sering mengadakan kegiatan keagamaan, yang rutin diadakan setiap bulan. Misalnya, buka puasa bersama saat Ramadan, lalu kegiatan keagamaan saat Idul Qurban, dan lain sebagainya.

“Sebagai sebuah perusahaan yang operasionalnya bersinggungan langsung dengan masyarakat, kami tidak hanya mengejar profit, tetapi bagaimana membangun masyarakat yang sustainable,” ujar Benny dalam Indonesia CSR Award-II-2018 di Hotel Crown Plaza Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Lebih lanjut, selain mengejar profit dan memberikan return yang baik bagi para pemilik saham, cita-cita dari MNC Bank adalah untuk turut berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Salah satu upaya menuju hal tersebut, adalah melakukan kegiatan CSR yang efeknya dapat dirasakan secara berkesinambungan baik bagi lingkungan sekitar maupun bagi MNC Bank sendiri.

Baca juga:  Cetak 3 Gol di Laga Final, MNC Bank Juara Turnamen Futsal MNC Group 2018

Untuk itu, perseroan lebih memfokuskan kepada peningkatan edukasi dan literasi finansial, peningkatan kesehatan, dan juga bantuan biaya edukasi. Serta, untuk memperluas jangkauan dan manfaat kegiatan, MNC Bank senantiasa bersinergi dengan seluruh unit bisnis MNC Group di bawah bendera MNC Peduli.

“Kami mendapatkan respons yang baik dari masyarakat dan mereka berterima kasih karena MNC Bank sebagai bagian dari MNC Group melakukan kegiatan-kegiatan ini sehingga mereka merasakan manfaatnya,” ungkap Benny.

Ia menambahkan, penghargaan ini akan dijadikan sebagai pemacu, tidak hanya bagi MNC Bank, tetapi juga unit bisnis MNC Group agar meningkatkan peran dalam implentasi CSR. “Selanjutnya di 2018 ini, kami juga akan terus meningkatkan koordinasi antar unit bisnis grup untuk sinergi kegiatan CSR di bawah bendera MNC Peduli,” tukas Benny.

Sebagai informasi, seluruh nominasi penerima penghargaan adalah perusahaan nasional dengan kategori Swasta, Tbk, BUMN, BUMD, BPD, BPR dan lainnya. Untuk menyaring nominasi, proses penjurian dilakukan oleh dewan juri independen yang berkompeten di bidang CSR.

Adapun Anggota dewan juri berasal dari majalah Economic Review, akademisi IPMI Int. Business School, dan konsultan manajemen PQI. Dengan demikian peraih penghargaan adalah perseroan yang benar-benar mumpuni di bidang CSR melalui kepedulian sosial yang tinggi, temasuk MNC Bank.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1