Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Selamat! Ini Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2019

Foto: MNC Media

KARAWANG – MNCTV menggelar Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019. Kegiatan yang berlangsung secara meriah itu digelar di Lapangan Galuh Mas Karawang, Jawa Barat, Minggu (17/11/2019) malam.

Sejumlah artis papan atas Ibu Kota menggetarkan panggung yang mengusung tema “Collaboration”. Masyarakat Karawang yang hadir sejak sore hari tidak berhenti bergoyang hingga acara berakhir, Senin (18/11/2019) dini hari.

“ADI tahun ini merupakan yang ke-13 kalinya kita selenggarakan sebagai bentuk apresiasi kami kepada dunia dangdut,” ujar General Manager Production MNC TV Gina Mayangsari di Karawang, Jawa Barat, Minggu (17/11/2019).

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting menjadi penyanyi pembuka dengan judul lagu Cendol Dawet. Penonton yang sejak sore menunggu acara tersebut langsung histeris ketika Ayu Ting Ting muncul di atas panggung dan langsung mengajak masyarakat bergoyang. Disusul secara bergiliran penyanyi dangdut Dewi Perssik, Rhoma Irama, dan Cita Citata.

Gina mengatakan, untuk kesekian lagi MNCTV menggelar acara dangdut di Karawang. Tahun ini MNCTV menggelar ADI di Karawang dengan membawa sederet artis dangdut Ibu Kota seperti Siti Badriah, Cita Citata, Trio Macan, Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Rhoma Irama, dan Nita Talia.

Tak hanya itu, MNCTV juga membawa Suci KDI, Marvin KDI, Abi KDI, Delima KDI, Tasya Rosmala, Betrand Peto Putra Onsu, Jihan Audy, Cak Sodiq, Denias, Danang Pradana, Lebby, Takupaz Dance Crew, Limbad, Afan, serta Temon Holic.

Baca juga:  MNC Trijaya, Polemik: KPK Adalah KOENTJI

Ada juga penampilan spesial dari sang raja dangdut Rhoma Irama yang membuat seluruh penonton bergoyang bersama dengan membawakan lagu “Musik”, dan “Kawula Muda”. Rhoma Irama juga berduet dengan pemenang Kontes KDI 2019, Suci membawakan lagu “Dasi dan Gincu” dengan sangat apik.

“Terima kasih kepada MNCTV yang selalu memberikan apresiasi khusus terhadap musik dangdut Indonesia. Saya sangat berbahagia dan bangga mendapatkan penghargaan ini”, ujar Bang Haji Rhoma Irama.

ADI 2019 dibagi menjadi empat kategori, yakni terpopuler (dipilih berdasarkan vote sms), tersosmed (dipilih berdasarkan vote like di Instagram), terbaik (dipilih berdasarkan penilaian oleh Juri yang kompeten) dan kategori terspesial dari MNCTV.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

Berikut list pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2019 :

Kategori Terpopuler
Kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Paling di Hati
Danang

Kategori Penyanyi Dangdut Solo Wanita Paling di Hati
Tasya Rosmala

Kategori Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati
Selfi Yamma

Kategori Penyanyi Duo/Trio/Grup Dangdut Paling di Hati
Trio Macan

Kategori Kolaborasi Dangdut Paling di Hati
Ayu Ting Ting x Kerencem

Lagu Dangdut Paling di Hati
Apalah Cinta (Ayu Ting Ting)

Kategori Tersosmed
Penyanyi Dangdut Tergaul
Ayu Ting Ting

Fanbase Tergaul
Aytinglicious

Penyanyi Cilik Paling Viral
Betrand Peto Putra Onsu

Kategori Terbaik
Lagu Dangdut Terbaik
Bintang (Delima KDI)
Cipt: Nurbayan

Penyanyi Dangdut Terbaik
Rita Sugiarto

Baca juga:  Sinetron Terbaru "Kenapa Aku Jadi Lutung" Tayang Perdana di MNCTV

Kategori Spesial MNCTV
Kategori Penyanyi Dangdut Paling Gaya
Dewi Perssik

Penyanyi Dangdut Paling Energik
Nita Thalia

Legenda Dangdut Paling Mantul
Rhoma Irama

Magician Paling Dangdut
Limbad