Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Selamat! Geopark Indonesia iNews Raih Juara Satu Anugerah Pewarta Wisata Indonesia

Foto: MNC Media

JAKARTA – Televisi nasional berjaringan terbesar di Indonesia, iNews kembali menorehkan prestasinya. Kali ini, lewat program Geopark Indonesia, iNews berhasil menyabet gelar juara satu pada Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata pada Rabu, 2 Oktober 2019.

Adapun episode yang berhasil memenangkan award ini adalah Wisata Milenial ala Kolonial yang tayang pada 28 Juli 2019. Episode tersebut sangat cocok dengan tema APWI 2019, yaitu “Milenial Tourism”.

Dari enam kategori, Geopark Indonesia iNews berhasil menang di Kategori Media Televisi mengalahkan 72 karya televisi lainnya. Atas kemenangan ini, tim Geopark Indonesia pun berhak menerima hadiah berupa trofi, piagam penghargaan dan uang senilai Rp30 juta.

“Semoga menjadi penyemangat dan contoh bagi tim untuk selalu menbuat program berkualitas dan diminati pemirsa,” ujar SPV News & Corsec MNCTV, I Made Ray Karuna Wijaya, di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Sementara itu, Manager News Magazine iNews Nabil Basalamah mengatakan, pemberian award ini menjadi bukti kalau kualitas tayangan iNews bisa diadu dengan kompetitor besar lainnya. Ia berharap award ini dapat menjadi booster semangat bagi iNews. Selain itu, dapat memudahkan langkah iNews untuk membuat blue print geopark di Indonesia.

“Ke depannya kita akan terus dekatkan dengan para stakeholder dan perumus kebijakan agar program Geopark Indonesia bisa menjadi inspirasi bagi mereka untuk terus mengembangkan potensi geopark di seluruh Indonesia,” tukasnya.

Baca juga:  Ulang Tahun ke-2 iNews.id: Makin Inspiratif, Perkaya Literasi dan Penguat Demokrasi

Executive Producer Geopark Indonesia Jajang Dirajanegara menambahkan, konsep geopark merupakan wisata baru di Indonesia. Jadi boleh dibilang, sangat terbatas dan sangat minim sekali informasi tentang geopark di Indonesia.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

“Kita berharap ke depan pemerintah ataupun stakeholder yang terkait, bisa membantu kita untuk bisa memberikan informasi ke masyarakat tentang geopark Indonesia. Sehingga diharapkan nanti geopark Indonesia berkembang, masyarakat bisa maju, pariwisata makin maju, dan Indonesia makin kaya,” tutur Jajang Dirajanegara.

APWI merupakan bentuk apresiasi kepada para pewarta wisata yang selama ini ikut membantu mempromosikan serta mensosialisasikan kebijakan dan destinasi pariwisata kepada masyarakat luas. Ajang ini secara rutin telah dilaksanakan sejak 2003.