Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Selamat Datang 20 Finalis KDI 2019

Foto : MNC Media

JAKARTA – Selamat datang para finalis Kontes Dangdut Indonesia 2019. Para peserta yang berjumlah 20 orang itu berasal dari berbagai daerah dan siap bikin cetar panggung dangdut!

MNCTV telah menggelar audisi di 3 kota besar, yakni Makassar (22-23 Juni), Medan (29-30 Juni), dan Jakarta (6-7 Juli). 4.161 calon bintang mengikuti audisi ini. Makassar dengan 1.015 pendaftar, Medan 1.362 pendaftar, dan Jakarta 1.784 Ini menunjukkan betapa diminati dan kompetitifnya KDI 2019 yang melebihi audisi ajang percarian bakat serupa. Tak hanya 3 kota besar, MNCTV juga mencari bibit baru penyanyi dangdut berbakat di 6 kota lainnya yakni Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi, dan Banjarmasin.

Dari 4.161 calon bintang itu, terpilihlah 20 peserta yang berhasil masuk ke dalam Kontes KDI 2019. Mereka adalah Helmi (Aceh), Hikam (Barru), Nia (Pekanbaru), Sultan (Bangkalan), Anisa (Tanjung Balai), Marvin (Ponorogo), Bella (Palembang), A2R (Lampung), Rio (Bukittinggi), Suci (Asahan), Arwin Neli (Medan), Riza (Mojokerto), Rezki (Makassar), Rahmah (Barito Kuala), Arci (Ende), Dela (Bangkalan), Diva (Makassar), Sonia (Garut), Novi (Bogor), dan Putri (Medan).

Kini, ke-20 finalis kontestan KDI 2019 itu tengah mengikuti rangkaian kegiatan Welcoming KDI 2019 di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta. Kegiatan ini untuk memperkenalkan ke-20 finalis kontestan kepada keluarga besar MNCTV serta akan mendapatkan berbagai latihan sebagai persiapan menjadi bintang dangdut KDI 2019.

Baca juga:  Ayu dan Marion Ramaikan Audisi Indonesian Idol Junior 2018

Bersama sejumlah alumni seperti Abi, Delima, dan Mus Brother, 20 kontestan yang bakal bersaing di Kontes KDI mendapat sambutan dari petinggi MNCTV. Production Division Head MNCTV, Gina Mayangsari mengucapkan selamat berjuang untuk mereka.

“Berikan dan lakukan yang terbaik. Lebih terus sampai akhirnya kalian jadi yang terbaik dari terbaik. Semoga jadi kebanggaan di kotanya masing-masing,” kata Gina, Rabu (17 Juli 2019).

Tak lupa, perwakilan kontestan KDI 2019 juga diberi kesempatan menyampaikan beberapa patah kata. Diwakili kontestan asal Bangkalan, Sultan, dia menggambarkan kesan yang dirasakan usai mendapat kesempatan tampil di panggung KDI.

“Ini pengalaman yang sangat berkesan dalam hidup saya. Mungkin ini bisa saya ceritakan saat saya sudah berkeluarga nanti,” kata Sultan.