Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Selamat! Berikut Deretan Penghargaan Bergengsi MNC Kapital Sepanjang 2017

JAKARTA – Besarnya potensi ekonomi dan investasi, membuat MNC Group berekspansi dengan menghadirkan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui tujuh sektor jasa keuangan terintegrasi yakni MNC Bank, MNC Finance, MNC Leasing, MNC Sekuritas, MNC Asset Management, MNC Insurance dan MNC Life.

Tujuh unit bisnis tersebut mewujudkan komitmennya untuk meningkatkan kerja sama antar unit bisnis dengan memberikan pelayanan terpadu kepada nasabah di dalam satu atap, MNC Financial Services.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan MNC Group akan terus melakukan terobosan-terobosan agar bisa lebih maksimal melayani dan membangun masyarakat melalui jasa keuangan.

“Kita hadir tidak hanya membangun MNC Group, tapi untuk melayani dan membangun masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Hary.

Berikut penghargaan-penghargaan yang diraih MNC Kapital Indonesia selama tahun 2017 :

1. MNC Financial Services meraih Asia/Pacific’s Leader in Risk Management dalam ajang IDC’s Financial Insights Innovation Awards (FIIA) 2017 pada tanggal 3 Maret 2017 berlokasi di Marina Bay Sands, Singapore.

2. MNC Kapital Indonesia berhasil sabet Penghargaan Corporate Governance pada tanggal 17 Maret 2017. Pada kesempatan ini, perseroan meraih Top 50 Emiten Midcap dalam Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Coorporate Governance (CG) Apreciation di Hotel Pullman, Jakarta.

Setelah berhasil masuk ke posisi 50 besar, MNC Kapital Indonesia juga berhasil masuk dalam 19 Best Mid-Cap PLCs dari IICD dan meraih The Best Role of Stakeholder 2017 atau perusahaan publik yang memiliki tanggungjawab tinggi dalam memberikan manfaat kepada sekitar dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga:  MNC Media Siap Informasikan Arus Mudik 2018

3. MNC Kapital Indonesia mendapatkan empat penghargaan dari FinanceAsia sebagai salah satu perusahaan induk jasa keuangan terintegrasi di Indonesia pada 15 Agustus 2017 untuk kategori sebagai berikut:

• Best Mid-Cap (Peringkat ke-1)

• Best at Investor Relations (Peringkat ke-5)

• Best at Corporate Social Responsibility (Peringkat ke-7)

• Best Managed Companies (Peringkat ke-8)

FinanceAsia, sebuah penerbit di bidang keuangan dan pasar modal di Asia yang berbasis di Hong Kong,  mengungkapkan hasil jajak pendapat tahunan Best Managed Company survei di Asia berdasarkan respon dan pandangan yang telah dikumpulkan oleh lebih dari 180 manajer portofolio, investor, dan analis dari seluruh dunia untuk Perusahaan publik di Asia. FinanceAsia telah merilis hasilnya atas survei tersebut dan salah satunya adalah survei untuk Indonesia.

4. MNC Kapital Indonesia berhasil menempati peringkat ke-4 Annual Report Awards (ARA) tahun 2016 untuk kategori Private Keuangan Listed pada 19 September 2017. Peringkat ke-5 dari total 299 emiten di Bursa yang mengikuti ARA 2016.

Annual Report Awards diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Direktorat Jendral Pajak, Kementerian Keuangan dan Komite Nasional Kebijakan Governance serta Ikatan Akuntan Indonesia mengadakan Annual Report Award (ARA) 2016. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke-16 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2002.

5. MNC Kapital Indonesia mendapatkan dua penghargaan dari IICD sebagai salah satu perusahaan induk jasa keuangan terintegrasi di Indonesia serta berhasil meraih award The Best Financial Sector 2017 dan peringkat ke 7 dari Top 50 Emiten dengan Kapitalisasi Pasar Menengah pada 28 November 2017.

Baca juga:  RCTI Hadirkan Sinetron Drama Religi Terbaru 'Hafizah'

Penghargaan ini diberikan dalam acara the 9th IICD Corporate Governance Award yang merupakan ajang tahunan pemberian apresiasi kepada perusahaan – perusahaan publik dengan praktik GCG terbaik, berdasarkan hasil penilaian independen yang dilakukan oleh Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) dengan menggunakan ASEAN CG Scorecard.

6. MNC Kapital Indonesia T menyabet penghargaan Top 5 Good Corporate Governance (GCG) kategori investasi  (Top 5 GCG Issues in Investment Sector) dari salah satu media ekonomi tersohor di Indonesia pada 5 Desember 2017. Perseroan dipilih berdasarkan hasil riset media monitoring selama 9 bulan sejak Januari – September 2017, kepada perusahaan perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1