Ketik pencarian Anda

MNC Media

Selain Membaca dan Bernyanyi, Miss Indonesia 2018 Ternyata Suka Menulis Puisi

JAKARTA – Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina, ternyata diam-diam memiliki hobi membaca dan menulis puisi. Sebelumnya di malam final Miss Indonesia 2018, wakil dari Jawa Barat itu unjuk kemampuan bernyanyi sambil melukis.

Hal tersebut diketahui lewat posting-an di akun resmi media sosial Instagramnya, @alya.nurshabrina, Selasa (27/2/2018). Ia mengunggah foto dirinya di toko buku sambil membawa sebuah buku di tangannya.

“Beberapa hobi saya adalah membaca dan menulis puisi,” tulisnya melalui keterangan foto yang diunggahnya tersebut. Alya juga mengaku tertarik pada isu minat baca di Indonesia.

“Isu tentang minat baca telah menjadi perhatian saya pada beberapa tahun terakhir ini, semasa menjadi mahasiswi pun pernah melakukan riset dan makalah tentangnya, yang berhubungan dengan pendidikan dan pembangunan berkelanjutan,” jelas Alya yang merupakan lulusan Universitas Parahyangan, Bandung.

Ia juga mengutip data riset Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) terkait masih rendahnya minat baca di Indonesia.

“Menurut data statistik dari PBB, minat baca masyarakat Indonesia masih rendah, meski angka literasi sudah cukup tinggi,” sambung gadis kelahiran 1996 tersebut.

Alya sendiri baru saja menjabat sebagai Miss Indonesia 2018 pada malam puncak Miss Indonesia 22 Februari lalu. Kemenangannya tersebut secara otomatis mengantarkan Alya menuju ajang internasional Miss World 2018.

“Saya berharap bisa melakukan yang terbaik dan membuat Indonesia bangga ke depannya,” ungkapnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Kunjungi MNC Media, Polri Kampanyekan Anugerah Jurnalistik

(Sumber: iNews)

Tags: