Ketik pencarian Anda

MNC Media

Sebanyak 10 Ribu Personel Gabungan, Dikerahkan Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H di Jakarta

JAKARTA – Sebentar lagi umat muslim merayakan hari besar Idul Adha 1438H atau lazim disebut hari raya kurban pada Jumat 1 September 2017. Semakin mendekati hari pelaksanaan personel kepolisian dan dinas terkait disiapkan untuk mengamankan wilayah hukum Polda Metro Jaya sebanyak 10 ribu personel.

“Kita akan menghadapi pelaksanaan libur panjang yang mungkin saja pergerakan masyarakat mulai hari Kamis atau mungkin Rabu dimana Idul Adha jatuh pada Jumat. Sehingga liburnya cukup panjang tentu kita semua bisa menjaga dan mengawal pelaksanaan libur panjang dan Idul Adha berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis saat ditemui apel gabungan bertempat di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (29/8/2017).

Diharapkan dengan adanya gabungan personel wilayah hukum Polda Metro Jaya dapat aman terkendali. Nantinya, personel gabungan ini akan disebar di beberapa titik seperti terminal bus, tempat wisata atau rekreasi seperti Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, serta di jalur-jalur yang memungkinkan masyarakat untuk berlalu lalang.

Idham juga menghimbau untuk seluruh masyarakat bisa ikut menjaga dan mengawal pelaksanaan libur panjang maupun Idul Adha. “Semoga ini berjalan dengan baik atas kebersamaan dan persiapan ini,” tututrnya.

Kepada jajaranya, dia meminta untuk menjaga kesehatan supaya bisa tampil prima saat pengamanan Idul Adha 1438 Hijriah. *