Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

“SDA Goes To School”, Kementerian PUPR – iNews.id Gelar Audisi Duta Hari Air Sedunia

Foto: MNC Media

JAKARTA – Menyambut Hari Air Sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Maret, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) bersama portal media iNews.id menggelar acara “SDA Goes To School”. Kegiatan ini dilakukan untuk mencari para generasi muda yang ingin menjadi Duta Hari Air 2020.

Kali ini rangkaian acara “SDA Goes to School” menyapa SMA Negeri 1 Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/2/2020). Para siswa terlihat begitu antusias dan semangat mengikuti acara tersebut. Semakin seru, mereka juga dihadirkan pelawak tunggal yakni Kemal Palevi.

Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik Ditjen SDA Kementerian PUPR Citra Fara Agnestasia merasakan kesan positif terhadap para siswa yang ikut menyemarakkan acara tersebut. Ia pun mengapresiasi animo tersebut.

“Antusiasme siswa siswa SMA 1 ini sangat dalam. Seperti ketika mereka mencermati, mengamati, bagaimana sih pengelolaan sumber daya alam,” kata Citra.

Menurutnya, para siswa lebih interaktif dan banyak melontarkan pertanyaan kritis. Dengan antusiasme itu, Ditjen SDA berencana lebih mengintensifkan lagi sosialisasi mengenai pentingnya pengelolaan air ke sekolah-sekolah lain.

Diketahui dalam agendanya, “SDA Goes to School” sendiri dimaksudkan untuk menyadarkan generasi muda agar aktif dan berkontribusi pada kelestarian sumber daya air. Citra kemudian berpesan agar seluruh lapisan masyarakat lebih menyadari bahwa keberadaan air itu sangat penting dan pengelolaan atas sumber daya air harus berimbang.

Baca juga:  Lido Lake Resort: Hotel dengan Spot Outbound Terlengkap, Recommended!

“Siapapun Anda di manapun Anda, semua harus berkontribusi untuk sumber daya air sebagai bentuk mitigasi bencana. Jika terlalu sedikit bermasalah dan terlalu banyak juga mengakibatkan masalah. Jadi sama-sama kita peduli atas keberlangsungan dan ketersediaan sumberdaya air ini,” tuturnya.

Kepala SMAN 1 Bekasi Ardin menyambut baik atas dipilihnya SMAN 1 Bekasi sebagai tuan rumah acara SDA Goes to School bersama iNews.id. Kegiatan ini dinilai sangat positif karena dapat menjadi ajang pengingat untuk siapa pun agar selalu menyayangi bumi, terutama air.

“Generasi penerus agar tetap cinta bumi, terutama melestarikan air. Saya yakin, tanpa air kita tidak bisa hidup. Banyak planet di galaksi kita ini, tetapi mereka tidak bisa ditempati karena ketidakadaan air,” katanya.