Ketik pencarian Anda

MNC Media

The Script akan ‘Guncang’ Panggung Indonesian Idol Malam Ini

JAKARTA – Ada yang spesial di babak Road to Grand Final Indonesian Idol. Pasalnya, band rock The Script akan meramaikan panggung spektakuler besok malam.

Kehadiran The Script, tentunya akan memanaskan panggung spektakuler Indonesian Idol 2018. Apalagi kali ini sudah memasuki babak Road to Grand Final Indonesian Idol 2018.

Di mana besok malam, tiga kontestan terbaik yang tersisa unjuk gigi di panggung spektakuler Indonesian Idol. Mereka adalah Joanita Chatarine, Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul.

Di babak menuju Grand Final ini, tamu spesial atau special guest The Script memang ditunggu-tunggu pencinta musik di Tanah Air. The Script adalah band rock Irlandia asal Dublin. Band ini terdiri dari vokalis Danny O’Donoghue, gitaris Mark Sheehan, dan drummer Glen Power.


Dari data yang dirangkum iNews.id, Minggu (8/4/2018), The Script merilis album perdana bertajuk The Scriptpada Agustus 2008.  Album tersebut berisi single berjudul We Cry, The Man Who Can’t Be Moved, Breakeven, Talk You Down, dan terakhir Before The Worst. Album perdana ini menempati posisi satu di Irlandia dan UK, serta menempati posisi 64 di Billboard 200 Amerika Serikat (AS).

Kemudian album kedua mereka yang bertajuk Science & Faith dengan single For The First Time, Nothing, If You Ever Comeback, dan Science & Faith diliris pada 2010. Album kedua mereka juga cukup sukses dengan menempati posisi satu di Irlandia dan Inggris, serta posisi nomor tiga di tangga lagu AS.

Baca juga:  Jelang Imlek, KIKO Gelar 'Lunar New Year Celebration 2018'

Album ketiga mereka berjudul #3 dirilis pada 10 September 2012 dengan single utama Hall Of Fame. Di single yang satu ini, The Script berkoloborasi dengan musisi Hip-Hop atau R&B Amerika Serikat, Will.i.am yang sempat menjadi rekannya sebagai mentor di acara The Voice UK.

Musik mereka telah banyak menghiasi acara televisi, di antaranya 90210, Ghost Whisperer, Waterloo Road, EastEnders, Made In Chelsea, dan The Vampire Diaries. Sang vokalis Danny O’Donoghue sempat menjadi salah satu dari empat mentor bersama Will.i.am, Tom Jones, dan Jessie J dalam acara The Voice UK season 1 dan 2, namun berhenti dengan alasan ingin lebih fokus pada bandnya.

Sebelumnya di babak Top 6, musisi internasional Jonatan Cerrada juga memeriahkan panggung spektakuler Indonesian Idol. Ia adalah penyanyi berkebangsaan Belgia yang menjadi Pop Idol Prancis pertama.

Jonatan adalah pemenang A La Recherche De La Nouvelle Star di season pertama. Sesaat setelah memenangkan kompetisi tersebut, ia merilis single debutnya bertajuk Je voulais te dire que je t’attends.

Sebagai penyanyi keluaran dari kompetisi bernyanyi, Jonatan telah mengeluarkan album Siempre 23 yang sukses di seluruh Prancis dan Belgia. Setelah menelurkan album perdana dengan 10 lagu berbahasa Prancis pada 2003, penyanyi kelahiran 1985 tersebut, tahun ini mengeluarkan single bahasa Indonesia.

Single berbahasa Indonesia itu, bertajuk Lelaki Lain Di Hati. Ia menyanyikan dengan bahasa Indonesia dengan sedikit aksen Prancis yang masih tersisa.

Baca juga:  Mau Tau Pengakuan Omesh Serunya Jadi Karyawan GTV?

Tidak berhenti di situ, ajang Indonesian Idol juga pernah dimeriahkan oleh penyanyi berkelas dunia lainnya. Di babak Top 10 Indonesian Idol 2018, Anne Marie turut hadir. Lalu Top 7 Indonesian Idol 2018, mantan personel Westlife, Shane Filan juga meramaikan babak spektakuler.

Selain kehadiran The Script, babak Road to Grand Final Indonesian Idol juga semakin meriah dengan kolaborasi spesial antara tiga kontestan dengan penyanyi muda Rizky Febian.

Masing-masing kontestan akan menyanyikan lagu pilihan saat berduet dengan Rizky. Joanita menyanyikan lagu Cukup Tau. Abdul membawakan Kesempurnaan Cinta dan Maria mengusung lagu Penantian Berharga.

(Sumber: iNews)

Tags: