Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Sambut Ultah ke-28, MNC Group Gelar Aksi Peduli Ciliwung

JAKARTA – Dalam rangkaian menyambut ulang tahun ke-28, MNC Group melalui MNC Peduli menghelat  kegiatan sosial bertemakan “Gerakan Peduli Ciliwung”. Acara ini digelar di kawasan Ekoparian Sungai Ciliwung, kawasan Jalan Shibi III, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).

Diikuti sekira 300 karyawan MNC Group, aksi ini menggandeng Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) dan masyarakat sekitar. Selain melakukan kegiatan membersihkan lingkungan dan pengumpulan sampah, rangkaian acara lainnya ialah pemberian buku kepada anak-anak, penanaman pohon dan menebar 5000 benih ikan lele.

Direktur Utama PT MNC Investama Tbk Darma Putra, menjelaskan bahwa aksi sosial ini merupakan bagian dari kegiatan MNC Peduli dalam menyambut HUT ke-28 MNC Group. “Kegiatan sudah dilakukan sejak 25 Oktober lalu. Beberapa program yang digelar seperti operasi bibir sumbing, katarak dan hernia telah dilakukan untuk 500 pasien juga ada renovasi jembatan gantung,” katanya.

Ia berharap, program Peduli Ciliwung yang dilaksanakan kali ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Selain itu, juga melibatkan partisipasi masyarakat dan karyawan MNC Group untuk mempererat kebersamaan.

“Harapan kami dalam menjaga lingkungan sekitar sungai supaya bisa dimanfaatkan dan memberi makna untuk warga sekitar. Jadi, masyarakat dapat merasakan kehadiran MNC Group,” ujar dia sembari mengungkapkan pemberian buku juga menjadi bagian dari upaya MNC Group berkontribusi pada langkah mencerdaskan anak bangsa.

Baca juga:  MNC Group Salurkan Hewan Kurban ke PBNU

MNC Peduli memberikan donasi ribuan buku kepada komunitas dan taman baca di sejumlah daerah di Indonesia. Khusus di acara Peduli Ciliwung, MNC Group menyerahkan 150 paket buku kepada anak-anak, di antaranya buku dongeng, buku mewarnai, dan buku pelajaran. “Harapannya anak-anak gemar membaca guna mencerdaskan anak bangsa,” imbuh Darma.

Ia juga menegaskan bahwa aksi sosial seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan tidak hanya di Jakarta tetapi di daerah-daerah lain seperti Sumatera, Kalimantan dan Papua.

Pada kesempatan yang sama, para komisaris dan direksi MNC Group turut serta menebarkan 5000 benih ikan lele ke sungai. Hadir di antaranya Komisaris PT MNC Land Tbk Christ Soepontjo, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, Direktur PT MNC Investama Tbk Henry Suparman, Komisaris Independen PT MNC Land Tbk Susaningtyas Nefo H Kertopati, Direktur Utama PT MNC Sky Vision Tbk Hari Susanto.

Sementara itu, Ketua Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) Usman Firdaus mengapresiasi kegiatan yang dilakukan MNC Group. Ia mengungkapkan, kerja sama Mat Peci dengan MNC telah lama terjalin sejak dilakukannya restorasi Sungai Ciliwung tahun 2010.

“Berkat dengan peliputan yang dilakukan MNC Group, sosialisasi kegiatan Mat Peci semakin luas dikenal dan mendorong edukasi bagi masyarakat untuk turut berpartisipasi dan semakin menyadari pentingnya menjaga lingkungan sungai,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana merestorasasi sungai sesuai dengan kearifan lokal karena tiap daerah berbeda-beda dengan daerah lainnya.

Baca juga:  MNC Group Terima Ratusan Buku dari Siswa SMPN 27 Jaktim

“Kami disini bersama-sama mengedukasi masyarakat mengenai ekoparian Sungai Ciliwung. Disini solusi juga kami berikan kepada masyarakat, pemerintah dan dunia usaha,” ujarnya.

Warga juga menyambut antusias kegiatan sosial ini. Ketua RW 01 Srengseng Sawah, H Mohammad Soleh mengaku bangga dan senang terhadap acara ini. Diharapkannya, kegiatan positif ini dapat dihelat berkesinambungan.

“Kami selaku pengurus lingkungan di sini sangat antusias. Terima kasih atas kunjungan dan pelaksanaan kegiatan MNC Group ini. Masyarakat juga jadi bisa belajar bagaimana cara melestarikan lingkungan, minimal tidak membuang sampah sembarangan. Mudah-mudahan bisa dilakukan di daerah lain sebagai percontohan,” kata dia yang juga salah satu pengelola ekoparian Sungai Ciliwung ini.*

Tags: