Ketik pencarian Anda

Highlights

Sambut Idul Adha 1439 H, MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban

JAKARTA – Menyambut Idul Adha 1439 H, MNC Peduli bekerja sama dengan sejumlah mitra perusahaan kembali menggelar kegiatan berbagi hewan kurban untuk kaum duafa dan fakir miskin.

MNC Peduli dipercaya oleh perusahaan dan rekanan tersebut untuk menyalurkan hewan kurban kepada mereka yang berhak dan membutuhkan. Sumbangan yang disalurkan tersebut berupa hewan kurban, yakni 2 ekor sapi limosin seberat 1,050 ton, 16 ekor sapi biasa, dan 519 ekor kambing.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menerima langsung sumbangan hewan kurban secara simbolis dari mitra perusahaan serta rekanan tersebut. Hewan kurban yang terkumpul melalui MNC Peduli ini nantinya diserahkan kepada masjid-masjid yang salah satunya adalah Masjid Bimantara di MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta untuk kemudian disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga duafa, fakir, miskin hingga anak yatim pada Idul Adha.

“Sebagaimana selalu kami lakukan, kami menyalurkan hewan kurban secara langsung untuk lembaga-lembaga yang layak menerima untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami pasti akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Saya ucapkan terima kasih kepada para mitra dan sponsor,” ujar HT di lobi MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Kali ini, kata dia, ada 2 sapi limosin, 16 sapi biasa, dan 519 kambing yang diberikan rekanan kepada MNC Group. “Ini semua (hewan kurban) akan kami salurkan dan distribusikan secara nasional ke seluruh provinsi di Tanah Air atau ke 500 lebih ke kapubaten dan kota se-Indonesia,” tutur HT.

Baca juga:  Ulang Tahun Ke-7, MNC Animation Pacu Ciptakan Animasi Berkelas Internasional

Sementara itu, President Director Bintang Toedjoe Simon Jonatan menyebut, kerja sama pihaknya dengan MNC sudah berjalan tiga tahun. “Kami harap gerakan Bintang Toedjoe dan Extra Joss-nya bisa ditiru oleh setiap pebisnis karena banyak saudara-saudara kita yang perlu dibantu,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Panitia Kurban Masjid Bimantara Imam Syafi’ie mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang setiap tahun memberikan bantuan hewan kurban. Hewan kurban tersebut akan disembelih tepat di hari raya Idul Adha, Rabu 22 Agustus 2018 dimulai pukul 08.00 pagi.

“Alhamdulillah, tahun ini kami mendapatkan 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing dan itu semua akan kami distribusikan kepada sekira 1500an masyarakat sekitar yang berhak menerimanya dan semoga kurban ini memberikan sumbangsih terbaik dari MNC Peduli dan vendor kepada masyarakat,” pungkasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1