Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media

Sama-Sama Tersisih, Dua Kontestan Indonesian Idol Ini Berencana Buat Duo

JAKARTA – Malam kemarin menjadi momen yang menyedihkan karena Ghea Indrawari tereleminasi di babak Top 5 Indonesian Idol 2018. Lantas, apa rencana Ghea setelah ini?

Rupanya, Ghea sudah punya rencana khusus usai meninggalkan panggung Indonesian Idol. Ghea bersama Bianca Jodie, kontestan yang sudah keluar sebelumnya akan membuat duo.

“Kita salah salah satu yang sering dikritik (juri). Jadi Ghea dan dia iseng ngobrol kalau keluar dari sini harus bikin duo. Tapi kalau ada kesempatan ya, kenapa enggak. Duo autotone. Jodie, I love you,” ucap Ghea ditemui Starpro, MNC Media, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/3/2018).

Rasa sedih memang menyelimuti hati Ghea usai tereleminasi. Namun, Ghea tetap bersyukur sudah masuk lima besar di Indonesian Idol.

“Ghea berharap dengan keluarnya dari Indonesian Idol adalah jalan untuk berkarier di industri musik Indonesia. Indonesian Idol adalah jalan untuk membantu Ghea. Semoga beruntung di bidang ini, Ghea akan terus menjaga silaturahmi,” katanya.

Tersisihnya Ghea malam ini setelah melewati dua tantangan. Selain tampil sendiri, Ghea juga tampil berkolaborasi dengan musisi milenial.

Saat segmen kolaborasi, Ghea tampil bersama dengan Osvaldorio menyanyikan lagu Sewindu dari Tulus. Penampilan Ghea penuh kritik, tapi juga dipuji para juri.

Menurut Maia Estianty, Ghea berhasil memberikan improvisasi yang bagus di lagu ini. Namun catatan Maia, vokal Ghea masih banyak yang fals dan tidak sesuai dengan nada.

Baca juga:  Miliki Teknologi Terbaik, Infokom Elektrindo Lancarkan Jurus Bandwidth on Demand

“Awalnya sedikit fals ke belakang enak, tapi pitchy lagi. Tapi di sisi lain, kamu memberikan improvisasi yang bagus. Congratulation Ghea telah menjadi diri sendiri, bukan menjadi Tulus,” ujar Maia di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin 19 Maret 2018.

Selain itu, Maia juga meminta Ghea menerima kritikan para juri untuk lebih memacu lebih baik pada setiap penampilan.

“Namanya kompetisi dikritik tajam bukan menjengkelkan, tapi kritik bisa memacu untuk nomor satu,” ujar Maia.

Pujian sekaligus kritikan juga datang dari Judika. Menurut penyanyi jebolan Indonesian Idol ini, Ghea cocok dengan lagu ini diaransemen dengan music DJ.

Meski begitu, Judika memberikan kritikan sama dengan Maia. Masih terdapat nada yang fals pada penampilan ini.

“Dua hal paling kelihatan (fals) di awal. Vokalnya  tidak berdiri di notnya. Tapi secara penampilan, kamu sudah oke,” ucap Judika.

Tidak berhenti di situ kritikan dari juri untuk Ghea. Di babak penampilan sendiri, Ghea lagi-lagi mendapatkan kritikan pedas dari para juri saat membawakan lagu Tiba-Tiba Datang dari Maudy Ayunda.

Penampilan Ghea menuai kritik dari para juri, terutama terkait teknik bernyanyi. Menurut Maia Estianty, teknik vokal Ghea sudah mentok.

“Ghea, kamu memiliki teknik mentok. Setiap Minggu kamu tidak membuat spektakuler dan fenomenal. Kamu hanya memberikan lagu enak saja,” ujar Maia.

Maia meminta Ghea tidak hanya terlihat komersil saja, tapi harus menujukkan kualitas yang bagus.

Baca juga:  Audisi Dipadati Peserta, The Voice Kids Indonesia Hanya Cari yang Berkarakter

“Kalau komersil, iya. Tapi kompetisi ini kamu belum memberikan sebuah kejutan luar biasa,” ujarnya.
Hal senada juga dikatakan Judika. Dengan fans yang banyak, Ghea juga harus mampu memberikan penampilan terbaiknya supaya tidak mengecewakan.

“Fans kamu banyak, kamu seharusnya juga dibarengi dengan penampilan kamu yang spektakuler. Masalah kamu di situ-situ saja dan pitchy kamu itu mengganggu,” ucapnya.

Judika meminta Ghea banyak belajar ketepatan nada. Sementara itu, Bunga Citra Lestari (BCL) juga mengatakan sama. BCL meminta Ghea banyak belajar supaya tidak fals.

“Aku perhatiin falsed kamu tipis. Kalau kamu belajar, pasti akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Dengan perolehan voting terendah, Ghea tidak akan tampil kembali di babak Top 4 Indonesian Idol 2018. Sebelum meninggalkan panggung spektakuler, Ghea mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang mendukungnya selama ini, termasuk juri atas kritikan yang membangun untuk kemajuan kariernya di musik.

(Sumber: iNews)

Tags: