Ketik pencarian Anda

MNC Media

Saking Ngebetnya, Peserta Asal Padang Ini 3 Kali Ikut Audisi The Voice Kids Indonesia

BATAM – Antusias mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia yang digelar di The Evitel Hotel, Kampung Seraya, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu 25 Maret 2018 tak hanya tampak dari anak-anak asal Batam saja, namun juga dari berbagai daerah lainnya. Tidak sedikit peserta yang mengikuti audisi kali ini merupakan peserta tahun-tahun sebelumnya yang kembali mencoba peruntungan untuk menjadi penyanyi.

Azahra Suci Humaira ini misalnya. Peserta asal Padang yang berusia 15 tahun ini mengaku mengikuti audisi sejak The Voice Kids Indonesia season pertama di Jakarta. Sayangnya, audisi kala itu tidak membuat Sarah, sapaan Akrab Azahra Suci Humaira lolos ke tahapan selanjutnya. Tak berputus asa, Sarah kembali mengikuti audisi selanjutnya.

“Waktu pertama kali di Jakarta saya ikut. Yang kedua tahun lalu di Padang saya juga ikut. Dan karena belum rezeki juga, tahun ini saya ikut lagi, meskipun audisinya di Batam,” kata Sarah.

Sarah mengaku sangat senang mengikuti audisi ini. Menurutnya, audisi The Voice Kids Indonesia ini sebagai jalan yang harus ditempuh untuk bisa menjadi penyanyi. “Sarah pengen jadi penyanyi seperti Agnez Mo. Dan The Voice Kids Indonesia kan acara bergengsi. Makanya Sarah selalu ikut. Meskipun tahun-tahun sebelumnya nggak lolos, semoga tahun ini bisa lolos,” kata Sarah.

Tak main-main, Sarah mempersiapkan diri secara matang sebelum mengikuti audisi. Kegagalannya di audisi-audisi sebelumnya membuat ia terus mengasah kemampuan bernyanyi. “Sarah juga les vocal terus sebelum ikut audisi ini lagi. Sarah juga berusaha maksimal dan latihan terus menerus agar bisa lolos,” kata siswi SMA Negeri 3 Padang ini.

Baca juga:  MNC Animation Kenalkan Dunia Animasi di Animakini

Sementara itu, Jon Hansen selaku juri mengatakan, penilaian yang dilakukan terhadap setiap peserta yakni teknik dalam bernyanyi, teknik vokal, penghayatan dan penguasaan lagu. “Karakter suara dan cara penyampaian lagu menjadi poin penting dalam audisi ini. Ada peserta yang suaranya Bagus tapi pada saat penyampaian lagu, dia kurang maksimal. Hal ini belum bisa kita terima karena ini untuk konsumsi TV. Makanya kami berharap peserta dapat betul-betul maksimal saat mengikuti audisi ini,” kata Jon.

Para peserta yang nantinya lolos dari audisi ini akan mengikuti audisi lanjutan di Jakarta dengan juri penyanyi-penyanyi papan atas. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini, The Voice Kids Indonesia akan menghadirkan penyanyi ternama Agnez Mo, Kaka Slank dan Marcel. “Tahun lalu ada Agnez Mo, Bebi Romeo dan Tulus. Tahun ini, Bebi Romeo dan Tulus tidak dilibatkan karena kami ingin merefresh anak-anak ini,” kata Gebyar A Gustianadireja, Media Relation GTV.

Gebyar mengharapkan, dengan pergantian juri ini akan hadir bakat-bakat baru dalam bidang tarik suara yang dapat meramaikan dunia musik Indonesia. Ia juga mengharapkan ada perwakilan peserta dari Batam yang bisa lolos dalam 5 besar. “Anak-anak di Batam sangat berbakat. Mungkin tahun-tahun sebelumnya belum ada yang berjodoh saja. Semoga tahun ini ada yang masuk 5 besar dari Batam,” ujarnya.

(Sumber: Okezone)

Tags: