Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Saham MNC Studios Banyak Diminati Investor

JAKARTA – PT MNC Studios International Tbk (IDX: MSIN) baru saja memulai masa penawaran umum saham perdana di Kantor Cabang Bank Mandiri, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (30/5/2018). Para investor ramai mengantre untuk membeli saham emiten salah satu anak usaha MNC Group ini.

Presiden Direktur MNC Studios International Ella Kartika mengungkapkan, banyak nasabah pembeli saham atau investor antusias mengikuti penawaran umum yang dilakukan hari ini. Pihaknya pun berharap perseroan dapat mengumpulkan dana hingga Rp780 miliar dari gelaran IPO ini.

“Hasilnya sangat baik, banyak yang tertarik investasi di saham MNC Studios International. Target IPO sebesar Rp780 miliar,” katanya saat menghadiri acara Penawaran Umum Perdana Saham PT MNC Studios International Tbk di Bank Mandiri Kantor Cabang Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Dia juga menambahkan, pihaknya mengapresiasi antusiasme para investor. “Investasi saham adalah jangka panjang dan MNC Studios adalah perusahaan konten terbesar di Indonesia. Ke depan akan berkembang jadi yang terbaik, tidak hanya di Indonesia, tapi Asia Tenggara,” ujarnya

Masa penawaran saham MNC Studios berlangsung pada 30, 31 Mei dan 4 Juni 2018. Perseroan menunjuk tiga penjamin pelaksana emisi yakni Mandiri Sekuritas, MNC Sekuritas dan CIMB CIGS Sekuritas. “Dari hari ini, peminat yang datang ramai. Berlangsung sampai 4 Juni, kami ada tiga underwriter, Mandiri Sekuritas, CIMB CIGS Sekuritas dan MNC Sekuritas,” tuturnya.

Baca juga:  1.500 Buku, Bantuan MNC Peduli dengan MNC Sky Vision untuk Rumah Kak Seto

Perseroan juga telah melakukan roadshow ke luar negeri dalam rangka menawarkan saham kepada investor. Penawaran saham MNC Studios International juga mendapatkan sambutan hangat dari investor luar negeri.

“Peminatnya sangat baik dan sangat banyak yang berminat untuk berinvestasi dalam saham MNC Studios International,” ujarnya.

MNC Studios telah menetapkan harga penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp500 per saham. Perseroan akan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Juni 2018. Dalam IPO ini perseroan menawarkan sebanyak 1,56 miliar saham yang mewakili 29,98% dari modal saham setelah IPO.

Ella menyebut, IPO ini akan memperkuat struktur permodalan perusahaan sehingga ke depan perseroan mampu mengembangkan bisnis perusahaan sebagai penyedia layanan konten terbesar dan terbaik tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1