Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Runner Up di AFF Futsal 2019, Hary Tanoesoedibjo: Dukung Timnas Futsal Juara se-Asia

Foto: Istimewa

JAKARTA – Timnas Futsal Indonesia berhasil menjadi runner-up di ajang AFF Futsal Championship 2019. Adapun yang menjadi target selanjutnya adalah juara Asia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo.

“Selamat untuk Timnas Indonesia menjadi runner-up dan berhasil mewakili Asia Tenggara ke AFC Futsal 2020. Berikutnya, kita Juara Asia. Dukung terus Timnas Futsal Indonesia,” ujar Hary Tanoesoedibjo, Minggu (27/10/2019).

Seperti diketahui perjalanan Timnas Indonesia di AFF 2019 terbilang impresif. Sebelumnya, Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup B Piala AFF Futsal 2019. Di semifinal, Tim Garuda menang tipis 4-3 atas Myanmar. Sementara itu, di laga final Indonesia masih harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor akhir 0-5.

Timnas futsal terus menunjukkan prestasi gemilangnya, bahkan Futsal World Ranking menobatkan peringkat Indonesia meroket menjadi urutan ke-47 dunia. Pada 12 Oktober 2019, Indonesia masih ada di posisi ke-54. Kurang dari sebulan, atau tepatnya per 26 Oktober 2019, skuad Garuda sudah duduk di posisi ke-47 dengan 996 poin. Posisi Timnas futsal Indonesia berada di atas Inggris dan Jerman.

Video: MNC Media

Atas prestasi ini tak dapat dipungkiri jika sejak kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo pada 2014, futsal Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan. Bukan hanya dari segi kualitas, tetapi juga telah berhasil memasyarakatkan olahraga yang masih terbilang baru tersebut di Tanah Air.

Baca juga:  Jadilah Bintang KDI 2019 Lewat Audisi Online

Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Pasalnya, sebagai ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo memiliki segenap program, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang, untuk memajukan futsal Indonesia.