Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

RU Miss Indonesia: Ajak Tingkatkan Awareness Pada Anak – Anak Pengidap Kanker

Foto: Official MNC Media

TANGERANG – 1st Runner Up Miss Indonesia Elisa Jonathan, mengajak agar masyarakat luas menigkatakan kesadaran (awareness) dan lebih memperhatikan anak – anak pengidap kanker yang memiliki keterbatasan akses dan biaya.

Kehadirannya dalam acara BAF Lions Run 2019, merupakan inisiatif untuk terus berpartisipasi dalam misi baik yang diadakan Yayasan Lions Indonesia. Yayasan ini, mengadakan lomba lari sebagai cara untuk mengumpulkan donasi bagi anak-anak penderita kanker.

“Jadi Yayasan Lions Indonesia, tahun ini temanya itu charity untuk anak penderita kanker. Jadi melalui lomba lari ini, semuanya akan dialokasikan untuk pembangunan rumah singgah, bagi anak-anak penderita kanker,” ujar Elisa usai lomba berlangsung di Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu 23 Maret 2019.

Dia mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan permasalahan yang dialami anak-anak penderita kanker.

“Saya merasa dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan awareness kita tentang kanker anak. Kita juga bisa lebih aware tentang permasalahan kanker yang ada. Kita juga bisa lebih aware tentang permasalahan kanker yang ada di daerah, yang berasal dari ekonomi ke bawah,” imbuhnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar mulai membuka diri terhadap permasalahan sosial, yang berhubungan dengan kesehatan untuk generasi bangsa di kemudian hari.

“Jangan tutup mata atas permasalahan ini. Sebisa mungkin kita membantu. Mungkin kita nggak punya materi yang sangat besar untuk menyumbang biaya rumah sakit atau semacamnya, jadi ikut lomba lari ini tinggal daftar, lari terus sehat dan bisa terus bisa bantu anak-anak penderita kanker,” kata Elisa.

Baca juga:  Sinetron "Cinta Yang Hilang" Raih Penghargaan Silet Awards 2018
Tags:
Baruno

MNC Update Managing Editor

    1