Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Terkini

Riuh Mati Listrik hingga Peluncuran Aplikasi RCTI+

Foto: Istimewa

Sepekan ini, MNCUpdate.com mencatat lima berita paling hits. Mulai dari gelapnya beberapa wilayah di Pulau Jawa akibat pemadaman listrik massal, hingga MNC Group luncurkan aplikasi RCTI+.

1. Warganet Hebohkan Mati Listrik

Minggu, 4 Agustus 2019 terjadi pemadaman listrik di bagian barat Pulau Jawa, tepatnya di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pemadaman terjadi pada pukul 11.58 WIB. Keluhan masyarakat seakan menjadi pertanda ketergantungan manusia terhadap listrik.

Masyarakat pun kelimpungan. Pasalnya, mati listrik massal mengakibatkan MRT, lampu merah, KRL, hingga gangguan sinyal ponsel. Warganet pusing karena berjam-jam hidup tanpa listrik. Berbagai respon disampaikan melalui cuitan di media sosial, hingga tagar #MatiLampu menjadi trending topic nomor satu dunia.

2. Anniversary ‘Pergi Pagi’ Global Radio

Saat mentari mulai bersinar, ketika kebanyakan orang baru saja memulai harinya. Ternyata duet maut penyiar Global Radio 88.4 FM Jakarta, sudah memanaskan suasana. Mereka adalah Adit Insomnia dan Aji Sabha, yang siap menyemangati pendengar Global Radio sejak pagi-pagi buta.

Punya karakter yang lucu dan ceplas ceplos, pasangan tandem ini resmi setahun mengudara. Keseruan mereka didukung oleh para kru yang berada di belakang perangkat siar. Mereka memutarkan lagu hits by request, hingga menampung cerita, celoteh, serta cuitan dari Global People (sebutan untuk pendengar Global Radio).

“Harapannya di anniversary yang pertama, ada anniversary selanjutnya dua tiga empat, maksudnya panjang umurnya, dan harapan sebenarnya bisa bermanfaat sih buat pendengar kita, Global People,” kata Adit Insomnia.

Baca juga:  MNC Travel: Kita Punya Paket Menarik ke Istanbul

3. Eksklusif! MNCTV Siarkan Langsung AFC Futsal Championship 2019

Kabar gembira buat para pecinta futsal di Indonesia. MNC TV sebagai pemegang hak siar futsal di Indonesia bakal menyiarkan secara langsung pertandingan AFC Futsal Club Championship 2019 pada 7 – 17 Agustus mendatang di Bangkok, Thailand. Hal ini membuktikan komitmen MNC Media dalam mendukung penuh cabang futsal di Tanah Air.

Sebagai juara tiga kali berturut-turut Pro Futsal League, Vamos Mataram akan menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut. Yang menjadi kabar baiknya lagi, seluruh laga Vamos sejak fase grup akan disiarkan secara langsung di MNC TV dan live streaming di aplikasi MNC Now serta kanal Metube.id.

4. Misa di MNC, Ragam Pesan Mendalam dan Penuh Makna

Perayaan Misa Jumat pertama yang digelar setiap Jumat di Minggu pertama di Gedung iNews selalu mendapat tanggapan positif dari karyawan MNC. “Seneng banget ada banyak teman disini untuk Misa Jumat pertama. Bulan depan kita juga akan ada Misa Jumat pertama lagi,” ujar Esti Djuwarta CTO The F Thing, Jumat 2 Agustus 2019 yang lalu.

5. MNC Group Luncurkan Aplikasi RCTI+

MNC Group meluncurkan RCTI+, yakni platform digital saluran televisi tidak berbayar (Free To Air/FTA) dan konten kreatif berupa tayangan orisinal, kisah di balik layar/behind the scene, adegan yang salah/bloopers, dan sebagainya.

Baca juga:  Putri Armand Maulana di Blind Audition TVI Pilih Isyana

Pemirsa pun dapat memutar ulang tayangan favoritnya melalui RCTI+. Akses ini hanya dimiliki oleh pengguna. RCTI+ sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Dengan basis pemirsa yang sangat besar jumlahnya, RCTI Plus diyakini bakal menggenjot pendapatan MNC Group. Pemirsa pun kian dimanjakan oleh industri pertelevisian yang lengkap, praktis, dan kreatif.

“Saya yakin sekali business model-nya sudah tepat, artinya kita sudah masuk ke ekosistem baru zaman now,” pungkas Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group, beberapa waktu lalu di Jakarta.