Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Richard Simanjuntak Terhenti, Ini 10 Kontestan Tersisa yang Lanjut ke Babak Selanjutnya

Foto: MNC Media

JAKARTA – Senin malam menjadi bukti kualitas ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang tayang di RCTI memiliki kelasnya tersendiri. Kemewahan panggung serta kejutan para kontestan berhasil memukau penonton di studio maupun di layar kaca.

Standing ovation serta pujian pun diberikan oleh para juri setelah melihat penampilan kontestan yang begitu memuaskan. Mereka takjub dengan kemampuan 11 kontestan yang telah menunjukan karakternya.

Di antara 11 kontestan, para juri menilai ada tiga kontestan yaitu Nuca, Richard Simanjuntak, dan Samuel Cipta yang penampilannya kurang maksimal. Namun, hasil lolos atau tidaknya kontestan ke Top 10 tetap berdasarkan hasil vote.

Dari ke-11 kontestan tersebut, langkah Richard Simanjuntak harus terhenti karena hasil voting yang diraih adalah paling rendah. Dengan ikhlas dan tersenyum, Richard pun menerima kekalahan dan berjanji akan terus bernyanyi dan berkarya.

Di Babak Spektakuler lima Show Top 11 Indonesian Idol 2019, Richard sudah berusaha keras dengan tampil maksimal melalui vokal, serta kepiawaiannya bermain bass. Ia juga terlihat santai di atas panggung dan menikmati penampilannya.

Video: MNC Media

Richard memilih untuk menyanyikan lagu How Deep is Your Love yang dipopulerkan oleh Bee Gees. Dia mengaransemen ulang lagu ini menjadi lebih funk dan semakin dinamis.

Penampilan Richard menuai pujian dari Anang Hermansyah yang menyebutnya begitu menggairahkan. Penyanyi dan pencipta lagu ini larut dengan penampilan Richard.

Baca juga:  Nonton Live Streaming Rindu Tanpa Cinta di MNC Update

“Kamu adalah penyanyi yang memiliki musikalitas tersendiri. Penampilanmu kali ini adalah yang menggairahkan. Kamu menunjukkan musikalitas yang baik, ini nilai plus seorang Richard,” ujarnya di panggung Spektakuler Show Top 11 Indonesia Idol 2019, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Penilaian Anang juga disetujui oleh Bunga Citra Lestari (BCL). Dia merasa bergairah dengan suara serta aransemen yang dibawakan oleh Richard. “Aku setuju sama Mas Anang kalau penampilan kamu menggairahkan. Kamu terlihat semangat, cuma hati-hati dengan pitch-nya,” ujar BCL.

Sayangnya, Richard harus puas berada di posisi Top 11. Ia pun akhirnya tidak bisa melanjutkan ke babak Top 10 di ajang Indonesian Idol.

Mereka yang berhasil memasuki top 10 Indonesian Idol yang lolos yaitu, Lyodra, Novia, Mahalini, Ziva, Nuca, Samuel, Tiara, Agseisa, Mirabeth dan Ainun.

Sementara itu, 10 kontestan tersisa yang lolos ke Spektakuler Show siap memberikan penampilan terbaik mereka pekan depan. Tentunya banyak keseruan yang akan terjadi di Indonesia Idol 2019.

Terus dukung idola kalian dengan memberikan vote sebanyak-banyaknya. Saksikan terus Indonesian Idol 2019 setiap Senin pukul 21.00 WIB di RCTI dan streaming di RCTI+ dan MNC Now.