Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Ribuan Peserta Antusias Ikuti Audisi KDI 2018 di Jakarta

JAKARTA – Setelah menggelar audisi di tujuh kota besar di Indonesia, ajang pencarian bakat menyanyi dangdut Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 MNCTV kali ini menyambangi Ibukota. Berlokasi di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, audisi ini dihelat selama dua hari, Sabtu 14 Juli 2018 hingga Minggu 15 Juli 2018.

Jakarta juga sekaligus menjadi kota yang menandakan berakhirnya audisi KDI tahun ini. Di hari Minggu yang cerah, tampak ribuan peserta terlihat menyerbu lokasi audisi dan mengantre untuk menjadi bintang dangdut Indonesia sejak pagi.

Para muda-mudi itu mengenakan kostum dan riasan yang terbaik untuk mencuri perhatian dewan juri. Para juri di antaranya Beniqno Aquino, Iis Dahlia, dan Ikke Nurjanah.

Antusiasme peserta audisi terlihat dari keinginan keras dan semangat juang mereka untuk lolos tahap audisi ini. Di antara ribuan orang itu, ada yang sudah berkali-kali mengikuti audisi KDI tetapi gagal. Meski begitu, mereka tidak patah semangat dan kembali mencoba lagi.

Masyodi dari Cibubur misalnya. “Saya ikut KDI sudah yang ketiga kalinya,” katanya setelah melalui tahap penjurian bersama ketiga juri artis di lokasi audisi pada Minggu (15/7/2018).

Kali ini dewi fortuna berpihak pada dirinya. Berkat penampilannya yang berhasil memikat dewan juri, ia berhasil mendapatkan tiket untuk lanjut ke tahap berikutnya.

Di sisi lain, pedangdut sekaligus juri KDI Iis Dahlia membeberkan, peserta yang dipilih pada ajang ini tidak hanya bermodalkan suara saja namun juga harus sedep.

Baca juga:  Pemeran Cooking Camp Sambangi SDS Hang Tuah Tanjung Priok

‘Sedep’ di sini, menurut Iis Dahlia, tidak cuma soal penampilan dan kemampuan olah vokal, tetapi juga attitude atau cara berperilaku. “Jadi, kami benar-benar mau jebolan KDI ini vokalnya yang bagus, look atau penampilannya oke, dan attitude-nya bagus. Ini penting,” katanya beberapa waktu lalu.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1