Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Ribuan Bakat Muda Medan Antre di Big Audition Indonesian Idol Junior 2018

JAKARTA – Indonesian Idol Junior 2018 menggelar audisi perdananya di Kota Medan, Sumatera Utara yang berlokasi di Medan International Convention Center, Rabu (4/7/2018). Ribuan peserta yang didampingi orang tua dan kerabat mereka masing-masing membanjiri lokasi audisi.

Mereka yang terdiri dari anak-anak usia 5-14 tahun mengantre mengular di area luar audisi. Walaupun gerbang gedung audisi baru dibuka sekira pukul 10:00 WIB pagi, tak sedikit dari mereka yang sudah menunggu sejak subuh. “Saya datang untuk menjadi idola,” kata salah satu peserta audisi asal Kota Binjai, Grace.

Sementara itu, CEO RCTI Kanti Mirdiati mengatakan, Indonesian Idol Junior 2018 menjadi bukti komitmen pihaknya untuk menjaring bakat-bakat mulai dari usia dini. Meski Indonesia memiliki banyak penyanyi anak berbakat, wadah dan waktu mereka untuk berkarya masih begitu minim.

“Semoga lewat Big Audition Medan ini, kita semakin banyak menemukan bakat-bakat terbaik. Bukan hanya untuk menghibur keluarga Indonesia, tapi juga untuk memacu kreativitas anak bangsa,” ujarnya.

Ia juga berharap, masyarakat Indonesia dapat menyambut positif kehadiran program Indonesian Idol Junior 2018. “Sehingga akan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi dan dapat menyalurkan bakat mereka dalam bidang menyanyi,” kata Kanti.

Dijelaskannya lebih lanjut, program ini sendiri akan tampil dengan warna baru dan formasi yang lebih segar di tahun 2018 ini lantaran kehadiran para musisi ternama di ajang tersebut. “Kami terus berupaya untuk memberikan tayangan menarik dan berkualitas untuk masyarakat,” sebutnya.

Baca juga:  KALEIDOSKOP: Selamat! Berikut Highlight Prestasi MNC Investama Sepanjang 2017

Producer Indonesian Idol Junior 2018 Januar Christmas menambahkan, Kota Medan memiliki potensi yang sangat besar dalam menghasilkan bintang-bintang baru yang bisa diterima di industri musik Tanah Air. Ia pun berharap di kota ini bakat-bakat terbaik bisa lahir seperti audisi-audisi yang pernah RCTI lakukan sebelumnya.

“Kami tidak punya target khusus untuk peserta. Target kita sebanyak-banyaknya. Saya yakin dari ribuan peserta yang hadir, kita akan menemukan bakat-bakat yang luar biasa,” katanya.

Untuk tahap awal Indonesian Idol Junior 2018 dimulai dengan melaksanakan Big Audition di tiga kota, yakni Medan, Surabaya dan Jakarta. Audisi juga akan dilakukan di kota-kota khusus seperti Kupang, Yogyakarta, Bandung, Ambon dan Makasar.

Khusus untuk audisi di kota-kota khusus, calon peserta harus mengirimkan video menyanyi mereka berdurasi 2 menit dalam bentuk CD atau DVD. Rekaman video itu bisa dikirim ke radio partner yang ada di kota masing-masing atau melalui email ke pendaftaran@indonesianidoljunior.com.

Program Indonesian Idol Junior 2018 akan mulai tayang di RCTI pada Agustus 2018 mendatang. Program audisi ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang berusia 5-14 tahun dan dapat menyanyi dengan karakter suara yang menarik.

Salah satu penyanyi yang berhasil tenar lewat program ini adalah Maria Simorangkir. Maria yang merupakan juara Indonesian Idol tahun 2018 itu merupakan alumni Indonesian Idol Junior pada tahun 2014 dan berhasil keluar sebagai pemenang di ajang ini. “Kami berharap dapat lahir Maria-Maria baru dari Big Audition di Medan kali ini,” tandas Januar.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1