Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Revolusi Industri 4.0, Chairman MNC Group Fokus Bangun SDM yang Terampil

Foto : MNC Media

JAKARTA – Pembangunan sumber daya manusia harus dilakukan ditengah perkembangan industri 4.0, yang menggantikan pola bisnis kovensional dengan digital. Utamanya mendorong peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar menguasai teknologi digital. Hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian yang tengah digalakan yaitu menyiapkan generasi yang kompetitif dan produktif.

Hal itu disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam Manager Forum XXXVII MNC Group bertema ‘Indonesia Economic Outlook 2019 & Corporate Business Update’ di iNews Tower, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

“Kita harus selalu mampu beradaptasi. Zaman now ini mengubah banyak hal,” tuturnya di hadapan ribuan karyawan level manager up.

Video : Elok Rosyidah

Chairman MNC Group mengatakan Industri 4.0 berbeda dengan era sebelumnya dimana teknologi mendukung bisnis, sedangkan saat ini teknologi menggantikan bisnis konvensional. Misalnya saja, seperti e-commerce yang menggantikan ritel tradisional, server saat ini sudah tergantikan oleh cloud.

“Makanya perlu banyak human research development banyak training supaya mindset daripada temen-temen kita mampu untuk mengimbangi dan berubah kreatif,” paparnya. Chairman menambahkan, peningkatan kapasitas pekerja milenial dapat dilakukan melalui pelatihan, kursus hingga sertifikasi.

Swelain itu, MNC Group juga memiliki kampus, yakni MNC College yang membangun manusia Indonesia dari sisi pendidikan formal. Bagi yang kurang mampu dari segi ekonomi, ada subsidi yang diberikan.

Baca juga:  MNC Play Beri 2 Tiket Konser Boyzone Gratis

Pada kesempatan sama, dirinya menegaskan bahwa komitmen MNC Group untuk terus berperan dalam membangun perekonomian nasional. Salah satunya, melalui pajak dan penciptaan lapangan kerja yang sangat dibutuhkan Indonesia yang mengalami bonus demografi. Saat ini, karyawan MNC Group yang lebih dari 100 perusahaan adalah 36 ribu orang dan terus bertambah setiap tahunnya.