Ketik pencarian Anda

Highlights

Resmikan MNC Innovation Center, MNC Group Pacu Transformasi Digital

JAKARTA –MNC Group meresmikan kantor MNC Innovation Center di Gedung iNews Tower, Jakarta, Kamis (26/7/2018). Langkah ini dilakukan untuk mempercepat transformasi digital.

Peresmian ini dilakukan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang didampingi Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, COO MNC Innovation Center Mashudi Hamka, Direktur MNC Kapital Indonesia Jessica Tanoesoedibjo, dan Direktur MNC Studios International Valencia Tanoesoedibjo.

Hadir pula jajaran komisaris dan direksi MNC Group, Leadership IT MNC Group, beserta seluruh karyawan MNC Innovation Center baik itu yang di Jakarta maupun Bandung.

Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya mengatakan, MNC Group melakukan transformasi digital melalui MNC Innovation Center. Sebab, digitalisasi nantinya akan dimanfaatkan di di seluruh industri.

“Kita ini harus mampu mengikuti perubahan jaman. MNC Group harus melihat ini. Siapa yang tidak mengikuti jalur ini akan ketinggalan dan kita tidak mau ketinggalan. Itu kenapa kita bikin MNC Innovation Center untuk seluruh unit bisnis MNC Group untuk berinovasi,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, MNC Group realistis terhadap perubahan zaman yang percepatannya luar biasa. Digitalisasi ia yakini tidak hanya akan merambah media saja.

HT mencontohkan di industri retail dan perbankan. Sekarang semua konsumen bisa berbelanja secara online yang berarti tidak harus menyambangi tokonya secara fisik. Bank pun juga membuat produk-produk digital seperti internet banking dan mobile banking.

Baca juga:  Perangi Narkoba, MNC Group Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BNN

Dikatakannya lebih lanjut, setiap produk-produk unit-unit bisnis MNC Group baik itu yang di lini media, finansial maupun properti bakal dikembangkan di MNC Innovation Center. Dengan kata lain, dipusatkan di sini untuk mencegah salah arah.

“Dikumpul di sini supaya semua pengembangan grup untuk unit manapun itu arahnya benar, tidak salah jalan, diketahui, dan secara measure terkendali. Jadi, di sini untuk memastikan tidak terlalu cepat dan terlalu lambat mengikuti perkembangan jaman,” ujar Hary.

Ia pun berpesan kepada seluruh karyawan MNC Innovation Center untuk tetap bekerja mengedepankan team work atau kerja tim. “Team work itu penting. Kita harus bersatu dengan tujuan yang sama bagaimana menggerakan menyatukan unsur-unsur yang ada,” tandasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1