Ketik pencarian Anda

Chairman Activities

Resmi Ketua Umum Tarung Derajat, HT: Saya Ingin Olahraga Ini Mendunia

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) periode 2017-2021. Upacara pelantikan berlangsung di Gedung iNews, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018) pagi.

Pelantikan dihadiri Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman dan pencipta olahraga tarung derajat, Achmad Dradjat atau yang akrab disapa Aa Boxer. Dalam pidatonya, HT mengungkapkan keinginannya membawa olahraga tarung derajat dikenal di dunia internasional.

“Impian saya sebagai ketua umum yakni ingin membawa olahraga ini bisa berkembang dan mengakar di Tanah Air. Tak hanya itu, saya juga ingin tarung derajat dapat disegani di luar negeri. Selain itu, dengan olahraga kita secara tidak langsung turut membantu pembangunan bangsa,” kata HT.

Pada kesempatan tersebut, HT memaparkan alasannya bersedia menjadi ketua umum. “Saya bersedia menjadi ketua, karena saya bangga dengan olahraga ini yang merupakan ciptaan anak bangsa. Karena itu, kita semua sebagai warga Indonesia harus menjunjung tinggi olahraga ini,” tuturnya.

Tak hanya visi misi, HT menjabarkan konsep kerja yang akan diterapkan.   “Tak bisa dipungkiri, saya sebagai ketua tak akan ada artinya bila tak dibantu rekan-rekan sekalian. Harapan saya ingin bekerja sama sebaik mungkin dengan segenap pengurus yang ada. Tak hanya itu, kami akan sering mengadakan kompetisi agar atlet bisa berlatih. Selain itu, kami juga akan mengadakan sparring dengan atlet luar negeri,” ujarnya.

Baca juga:  Literasi Jaman Now MNC Group Raih Rekor MURI

“Saya sudah banyak menangani organisasi-organisasi di bidang keolahragaan. Dan terbukti, bertanding dengan atlet luar negeri akan meningkatkan rasa percaya diri atlet,” ujarnya.

Demi melancarkan harapannya tersebut, HT mengimbau media massa untuk menggaungkan olahraga ini. Sebab, salah satu alasan cabang olahraga (cabor) sulit berkembang lantaran kurangnya publikasi.

“Setiap cabor sulit berkembang karena tidak bisa menjadi industri yang menghasilkan. Itu merupakan alasan mengapa atlet tak bisa dijadikan sebuah profesi. Untuk itu, ini lahan yang bagus untuk media agar bisa membantu para atlet berkembang. Dengan begitu, para atlet pun tak segan untuk menjadikan bela diri sebagai profesinya.”

Sebelum resmi dilantik, HT sudah dikukuhkan menjadi ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Kodrat 2017, yang dihadiri perwakilan pengurus Kodrat dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Bandung, 28 Oktober 2017.

(Sumber: iNews.id)

Tags: