Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Resep Bikin Dessert Ala MasterChef Indonesia, Wajib Catat!

Foto : MNC Media

JAKARTA – Sebentar lagi sudah mau memasuki bulan Ramadhan nih gues. Artinya apa? Pastinya kalian butuh yang segar-segar dong, ya. Salah satunya adalah buah-buahan.

Nah, untuk bikin menu berbuka dari bahan buah itu gak sulit kok. Namun, kalau nggak diolah secara benar, buah justru kehilangan manfaatnya.

Karen Carlotta saat menjadi bintang tamu MasterChef Indonesia, pada episode Minggu (28 April 2019) lalu, berbagi tips nih gues, agar kamu bisa menikmati buah dengan nikmat. Yaitu dengan cara menjadikan buah sebagai dessert.

“Kalian harus paham karakter masing-masing buah. Semua buah itu beda-beda. Ada yang acidity-nya tinggi. Itu penting banget ya. Kalau yang acidity tinggi dicampur sama susu, tahu nggak jadi apa?,” ujar Chef Karen.

“Pleated,” ujar salah satu peserta MasterChef Indonesia. “Iya,” timpal Karen.

Selain itu, lanjut Karen, harus tahu jenis buah. Banyak jenis yang kandungan airnya rendah, ada pula yang tinggi. Makanya, kombinasinya harus pas.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

“Nggak semua buah dipadukan dengan savery bisa masuk. Ntar malah jadi aneh,” kata Karen.

Diakui Karen, bikin dessert itu susah-sudah gampang. Sebab, bikin makanan pencuci mulut ini tidak seperti memasak makanan pada umumnya.

“Kalau masak kan kita cuma icip-icip di tengah jalan bisa kita rasain, adjust ini, adjust ini. Kalau mau bikin dessert, kalau sudah masuk ke oven, udah deh does it, you have to wait. Rasanya ya nanti setelah keluar oven, kalau jelek ya udah,” tukasnya.