Ketik pencarian Anda

MNC Media

Real Madrid vs AS Roma: Sama-sama Usung Misi Menang

Grafis: Elok Rosyidah

JAKARTA – Real Madrid akan bertandang ke markas AS Roma di matchday kelima Grup G Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu 28 November 2018. Laga yang disarkan langsung di RCTI pada pukul 03.00 WIB itu, bukan hanya demi menjaga asa lolos keputaran selanjutnya, namun juga merupakan pertaruhan gengsi kedua tim. Baik AS Roma maupun Real Madrid sama-sama mengusung misi wajib menang untuk menjadi pemuncak kelasmen.

Roma pasti akan berharap Edin Dzeko, yang notabene merupakan top scorer sementara Liga Champions musim ini bersama Lionel messi. Dzeko bisa menemukan kembali ketajamannya saat melawan Madrid, terutama dengan kelolosan yang sudah berada di depan mata. Apalagi tuan rumah memiliki misi balas dendam setelah pada pertemuan pertama tumbang 0-3 di kandang Real Madrid.
Justru keraguan soal kemampuan jelang menghadapi laga nanti muncul di skuad Los Blancos (Real Madrid) untuk dapat mengalahkan Roma. Real Madrid memang sempat meraih empat kemenangan beruntun, namun mereka tampak kelelahan pada laga melawan Eibar setelah nyaris seluruh punggawa utamanya tampil membela negara masing-masing pada jeda internasional lalu.

Video: Official RCTI

Hasil buruk pada Sabtu 24 November 2018 malam, dialami tim besutan Santiago Solari yang takluk 0-3 dari Eibar di lanjutan pekan 13 Liga Spanyol 2018-2019. Akan tetapi, skuad Madrid tidak boleh hilang kepercayaan diri jelang menghadapi Roma.

Baca juga:  Cita Citata dan Setia Band Guncang Road To Kilau Raya

Sebab, Madrid memiliki catatan positif dalam laga lima laga tandang terakhir ke Stadion Olimpico. Dalam lima lawatan terakhir tersebut, Madrid berhasil empat kali memenangi laga dan hanya satu kali kalah.

Meskipun demikian, AS Roma tak bisa diremehkan. Bermain di kandang bisa menjadi faktor yang sangat menentukan pada laga kali ini. Pasukan serigala biasanya memiliki motivasi berlipat untuk mencabik-cabik lawannya jika bermain di kandang.