Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

RDI 97.1 FM Kampanyekan “Bangga Musik Indonesia”

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional pada tanggal 9 Maret 2019, radio RDI menggelar acara yang spektakuler. Acara yang mengusung tema ‘Bangga Musik Indonesia’ itu akan disiarkan langsung dari Studio Musik RDI pada Senin 25 Maret 2019, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

“Bulan Maret itu adalah bulan musik, karena tanggal 9 Maret itu adalah hari Musik Nasional. Makanya, RDI menjadikan tema itu sepanjang bulan Maret. Nah, puncaknya kita selenggrakan tanggal 25 sebagai peringatan hari musik nasional,” kata Station Manager Radio RDI Jakarta, Oland Fatah, di Jakarta, Senin (25/3).

Oland menjelaskan, dalam kegiatan ini ada dua mata acara yang sudah disiapkan oleh RDI. Yaitu, talkshow tentang peluang musik dangdut ke depan. Terutama di era digital. “Yang jadi pembicara dari pihak label, terutama label-label besar dan juga pengamat musik. Seperti, Rahayu Kertawiguna (CEO Nagaswara), Kandria Kananta (A&R Hits Records), dan Dicky Sundri (Direktur PT Ascada Musik Indonesia),” katanya.

Video : Elok Rosyidah

Acara kedua adalah, berbincang dengan para artis dangdut. RDI akan mengundang sekitar 17 performer. Antara lain Boiyen, Andmesh Kamaleng, D’Perez, Dinda Permata, Lilir 7 Band, Papinka, Denias, Maisaka, Duo Biduan, Dmeisis, Givri, GTI, Dio Hapsari, Selvi Gokuji, Evelyn Kremes dan Ussy Sulistiawaty.

Melalui kegiatan ini, Oland sekaligus ingin mengkampanyekan bahwa musik Indonesia itu membanggakan. Terutama, musik dangdut. Karena, musik dangdut belakangan mengalami perkembangan signifikan.

Baca juga:  Mau Bikin Event?, Kini MNC Land Punya 3 Venue Keren Terbaru

“Musik dangdut siap bersaing di kancah internasional. Ada beberapa artis bahkan sempat di undang ke luar negeri atau lagunya go internasional, seperti Asian Games dan sebagainya. Itu genre-nya musik Indonesia,” kata dia.

Oland juga berharap, masyarakat semakin cinta mendengarkan musik-musik khas Indonesia. Tak terkecuali, bagi RDI sendiri berharap, para pendengar makin setia stay tuned di saluran 97.1 FM.(acm)