Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

RCTI Kembali Gelar Audisi Rising Star 2018 di 4 Kota Besar

JAKARTA – RCTI kembali menyelenggarakan reality show kompetisi menyanyi dan ajang pencarian bakat di bidang musik, Rising Star Indonesia musim ke-3. Bagi Anda penyanyi solo, duo, grup, ataupun band, bisa mengikuti audisi Rising Star Indonesia di 4 kota besar yakni Bandung, Medan, Jakarta, dan Surabaya.

Kemarin, audisi atau live audition pertama kali digelar di kota Bandung. Ribuan peserta memadati lokasi tersebut di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (22/9/2018).

Produser Rising Star Indonesia RCTI Yanuar Sitorus mengatakan, antusiasme peserta audisi tahun ini sangat tinggi. Sehari sebelum audisi digelar pun sudah banyak yang datang mengantre dan menginap dilokasi.

“Itu memberikan energi positif kepada kami untuk memberikan tampilan dan suguhan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan audisi hari ini kami bisa memunculkan bintang baru di dunia musik Tanah Air,” katanya.

Dijelaskannya, Rising Star Indonesia 2018 merupakan acara realitas kompetisi menyanyi dan ajang pencarian bakat Indonesia yang mulai tampil di layar RCTI pada 28 Agustus 2014. Rising Star Indonesia memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Pencarian Bakat dan Reality Show terbaik pada 2015.

Acara ini diadaptasi dari kompetisi menyanyi yang diadakan di Amerika Serikat dengan titel serupa, Rising Star. Format program ini mengajak pemirsa untuk memilih kontestan melalui aplikasi.

“Perbedaan Rising Star Indonesia dengan acara pencarian bakat lainnya, acara ini menerapkan aplikasi khusus yang dapat di-download. Lewat aplikasi itu, para pemirsa bisa berpartisipasi. Namun suara juri juga berperan dalam penentuan bintang yang bertahan dan tereliminasi,” papar Yanuar.

Baca juga:  Usia 7 Tahun, Sindonews.com Siap Jadi Portal Nomer 1 Nasional

Syarat Audisi
Bagi Anda yang berminat mengikuti audisi Rising Star Indonesia. Persyaratannya yakni usia minimal 15 tahun dan tidak ada batas usia maksimal.

Peserta harus mempunyai bakat menyanyi atau vokal yang mumpuni dan menarik. Peserta bisa tampil secara solo, grup, duo atau band.

Audisi ini gratis atau tidak dipungut biaya. Tapi yang terpenting, persiapkan suara terbaik Anda untuk audisi. Audisi diselenggarakan secara langsung atau live audition di kota-kota besar yaitu Medan, Surabaya, Jakarta, dan Bandung.

Selanjutnya, audisi akan dihelat di Medan International Convention Centre (MICC), Medan, Sumatera Utara, Sabtu 29 September 2018. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi akun media sosial Rising Star (Twitter: @RisingStar_INA, Facebook: @RisingStarIndonesia, dan Instagram: @risingstar_ina).*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1