Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

RCTI dan MNCTV Siarkan Langsung Indonesian Television Awards 2018

JAKARTA – Ajang apresiasi tertinggi dunia pertelevisian Indonesia, Indonesian Television Awards (ITA) akan kembali digelar tahun ini. Disiarkan secara langsung oleh stasiun tv RCTI dan MNCTV, ajang ini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya.

Adapun ITA 2018 akan memberikan penghargaan kepada program televisi dan insan pertelevisian Tanah Air dalam 13 kategori penghargaan. Kategori tersebut yaitu 9 kategori program televisi, 4 kategori individu dan 1 kategori Person of The Year.

Terkait penentuan nominasi, dari seluruh kategori yang ada, ITA 2018 tidak melakukan penilaian berdasarkan rating program. Tetapi berdasarkan survey Top of Mind pemirsa mengenai program tv dan insan pertelevisian yang tayang dalam periode Juli 2017 – Juni 2018.

“Jadi nama ini terpilih sebagai nominasi karena mereka banyak bergulir di periode Juli 2017 – Juni 2018 karena hasil yang mereka buat di dunia perfilman, musik, dan tv,” kata Programming & Acqusition Director RCTI Dini Putri saat konferensi pers ITA 2018 di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Demi menjaga independensi pemilihan nominasi, Dini menjelaskan, ITA menggandeng lembaga survei independen dari Australia Roy Morgan Research. Lembaga survei ini melakukan survei langsung ke penonton televisi untuk mengetahui program acara televisi yang menjadi favorit berdasarkan top of mind atau spontanitas pemirsa.

Tak hanya pemilihan nominasi yang melibatkan masyarakat, voting atau pencarian pemenang dalam tiap nominasi juga melibatkan masyarakat. Pemirsa di rumah dapat memberikan suara melalui media sosial, serta website www.indonesiantvawards.com.

Baca juga:  MNC Group Bakal Siarkan SEA Games 2019, Mantab!

Hasil voting dan pemenang di 13 kategori tersebut akan diumumkan di Malam Puncak Indonesian Television Awards (ITA) yang digelar Rabu, 31 Oktober 2018 dan disiarkan langsung oleh RCTI dan MNCTV.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1