Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

RCTI dan MNC Vision Network Resmi Jadi Official TV Broadcaster Euro 2020

Foto: MNC Media

JAKARTA – Secara resmi MNC Group memastikan diri menjadi pihak yang akan menyiarkan secara langsung turnamen sepakbola terbesar di Eropa, yakni Euro 2020. Ajang sepakbola empat tahunan itu nantinya bisa Anda saksikan melalui RCTI dan MVN (MNC Vision Network) .

Kehadiran legenda sepakbola Portugal, Luis Figo, di Jakarta menjadi bagian dari peresmian MNC Group sebagai pemegang hak siar Euro 2020. Figo hadir di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (26/1/2020) sebagai pihak FIFA yang bertugas untuk ikut mempromosikan kompetisi sepakbola terbesar di Eropa tersebut.

Figo ditemani oleh CEO RCTI, Kanti Mirdianti dan juga CEO MVN, Ade Tjendra, dalam peresmian MNC Group sebagai hak siar Euro 2020 tersebut. Mereka hadir untuk memberitahukan kabar gembira tersebut kepada para pecinta sepakbola Tanah Air.

Bagi MNC, khususnya RCTI, Kanti Mirdianti mengatakan menjadi official broadcaster Euro bukanlah hal yang baru. Sebab mereka sudah biasa menjadi pemegang hak siar turnamen tersebut. Seperti dalam edisi sebelumnya sejak 1996 hingga Juni 2020 nanti, RCTI sudah menjadi pemegang siar dari Euro.

“Sejak 1996 RCTI sudah rutin menyiarkan langsung Piala Eropa. Itu berarti kami sudah tujuh kali secara beruntun menyiarkan Piala Eropa,” kata CEO RCTI Kanti Mirdiati.

Selanjutnya Kanti mengungkapkan Piala Eropa 2020 yang digelar pada 12 Juni-12 Juli mendatang akan terasa lebih istimewa lantaran bertepatan dengan perayaan 60 tahun terselenggaranya event tersebut.

Baca juga:  Chairwoman Masuk ‘99 Most Inspiring Women’ Globe Asia

“Di Piala Eropa 2020 kali ini juga sangat spesial karena bertepatan dengan perayaan 60 tahun kompetisi. Jadi kami berharap bisa memberikan tontonan berkualitas,” tambah Kanti Mirdiati.

Selain RCTI, anak perusahaan MNC Group lainnya yakni PT MNC Vision Networks (MVN) Tbk yang memiliki 4 platform TV berlangganan yaitu MNC Vision, K-Vision, MNC Play dan Vision Plus juga akan ikut menyiarkan langsung seluruh Hajatan sepak bola antarnegara paling bergengsi di Eropa tersebut. Nantinya RCTI bakal menayangkan 31 pertandingan terpilih dan MVN menyiarkan 51 laga alias keseluruhan turnamen Euro 2020 itu.

“EURO kan merupakan ajang sepak bola bergengsi 4 tahunan yang memang selalu dinantikan oleh para pecinta sepak bola di Indonesia dan dunia. Sebagai platform TV berlangganan terbesar dan terlengkap, kami tentunya ingin memberikan layanan terbaik untuk keluarga Indonesia dengan menghadirkan tayangan pertandingan UEFA EURO 2020 sebagai official broadcaster. Tayangan konten berkualitas ini akan menjadi nilai tambah yang dapat memuaskan para pelanggan maupun calon pelanggan kami dalam memilih TV berlangganan dengan beragam tayangan yang dapat dinikmati dari medium big screen di layar TV hingga small screen gadget,” kata Ade Tjendra selaku CEO MNC Vision Networks.

Video: Erry Dwi

Format Euro 2020 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menunjuk satu dua negara menjadi tuan rumah. Edisi kali ini, kejuaraan tersebut akan digelar di 12 kota dari 12 negera berbeda yaitu London, Roma, Baku, Munich, Saint Petersburg, Copenhagen, Bucharest, Amserdam, Dublin, Bilbao, Budapest dan Glasgow.

Baca juga:  Hadirkan Meet & Greet, MNC Pictures Jalin Kedekatan Dengan Penggemar

Nantinya 24 negara yang berpartispasi akan dibagi ke dalam enam grup. Laga semifinal dan final akan digelar di stadion termegah di Inggris yakni Wembley.