Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Ratusan Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis MNC Peduli

Foto : Elok Rosyidah

BOGOR – Ratusan warga Desa Tapos Kelurahan Tenjo, Kabupaten Bogor, sangat antusias mengikuti bakti sosial berupa pengobatan gratis yang digelar MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih Indonesia selama 2 hari berturut-turut Sabtu dan Minggu, 12-13 Januari 2019.

MNC Peduli bersama Klinik Asyfa Cianjur, memilih pemusatan baksos tersebut di kediaman Bapak Animan, salah seorang tokoh masyarakat setempat, tepatnya di Kampung Cikarang, RT002/003, Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Kerja sama ini pun merupakan yang ke sekian kalinya, setelah kerjasama yang dilakukan di beberapa wilayah di kota maupun kabupaten seperti di Bogor, Cianjur, Sukabumi dan Bandung.

Ketua I MNC Peduli Syafril Nasution menyampaikan pesan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bahwa kegiatan ini sangat bagus dampaknya bagi masyarakat yang membutuhkan karena akan membantu memulihkan gangguan kesehatan pasien untuk dapat beraktifitas kembali.

“Ini menunjukan bahwa MNC Peduli komitmen dan konsisten membantu masyarakat terkhusus di program kesehatan. Sejak tahun 2010 hingga saat ini, kegiatan pengobatan umum yang dijalankan oleh MNC Peduli telah membantu masyarakat kurang lebih 700.000 orang pasien,” ungkapnya.

“Semoga masyarakat yang membutuhkan, dapat memanfaatkan kegiatan baksos ini secara maksimal, sehingga keluhan kesehatan yang dirasakan saat berobat dapat sembuh setelah mengkonsumsi obat yang diberikan saat bakti sosial ini dilaksanakan”, demikian Syafril Nasution menyampaikan,” lanjutnya.

Baca juga:  MNC Group Beri Bantuan Kesehatan dan Bedah Rumah di Kampung Buaran

Para masyarakat pun begitu antusias dan senang MNC Group bisa menggelar pengobatan gratis di wilayahnya. Pasalnya sebagian besar mereka merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini.

Video : Elok Rosyidah

Animan (45), perwakilan warga setempat mengaku, bakti sosial pengobatan gratis MNC Peduli sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu untuk berobat ini sangat membantu.

“Dengan pengobatan gratis, masyarakat bisa lebih dekat untuk berobat. Kegiatan ini menjangkau ratusan warga di Desa Tapos. Mereka tak perlu jauh ke dokter atau puskesmas. Sedangkan pengobatan gratis ini dekat dengan rumah warga,” katanya.

Ia mengemukakan, respons masyarakat sangat bagus, sebab dari ratusan pasien yang ditarget untuk diberi pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, ternyata lebih banyak lagi warga yang tak terdata. “Kami berharap, kegiatan pengobatan gratis MNC Peduli berkesinambungan, tidak hanya selesai hari ini, tapi tiap minggu terus menerus dilaksanakan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Nining (49), salah seorang warga RW 03, Desa Tapos, mengaku sengaja datang ke kegiatan MNC Peduli untuk memeriksakan kesehatannya. Sebab, menurutnya, selama beberapa hari belakangan, ibu anak dua ini merasakan sakit di bagian tubuh.

“Saya memeriksakan diri. Badan saya sakit-sakit, panas, batuk, dan pilek. Alhamdulillah kebetulan ada kegiatan pengobatan gratis, enggak bayar, jadi meringankan beban saya. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang enggak mampu. Kami berharap, kegiatan pengobatan gratis MNC Peduli diteruskan,” ungkapnya.

Baca juga:  MNC Peduli x MNC Studios : Lets Share The Love with Your Blood

Sebagai informasi, hingga menjelang akhir tahun 2018, jumlah pasien yang telah menerima bantuan MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sebanyak 676.338 pasien, yang terdiri dari 12.557 pasien regular/perorangan termasuk penerima bantuan alat bantu kesehatan, 664.694 pasien pengobatan baksos umum dan 1.087 penerima kacamata baca.

Kegiatan pengobatan ini terselenggara, salah satunya berkat bantuan para pemirsa yang telah ikut berdonasi. Dan,bagi masyarakat yang ingin turut mendonasikan sebagian dananya dapat menyalurkan ke rekening bank Atas Nama: Yayasan Jalinan Kasih melalui:

  • MNC BANK 100-01-00000-9851-5
  • MANDIRI 103-00099-0000-8
  • BRI 0206-01-005001-30-8
  • BCA 681-5088-119
Tags: